sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
Selasa, 31 Mar 2020 11:26 WIB

Cara hubungkan AirPods ke smartphone Android

AirPods dan AirPods Pro bisa digunakan pada Android selama perangkat tersebut memiliki koneksi Bluetooth. Begini caranya.

Cara hubungkan AirPods ke smartphone Android
Source: Android Central

Kalau selama ini kamu pikir AirPods hanya dapat digunakan untuk perangkat Apple, kamu salah besar. AirPods dan AirPods Pro bisa lho digunakan pada Android selama memiliki koneksi Bluetooth. Jutaan perangkat termasuk Android menggunakan standar Bluetooth yang sama. Standar seperti Bluetooth dan banyak codec di AirPods, juga berfungsi pada Android dan PC, bukan hanya pada Apple saja. AirPods bisa menjadi alternatif untuk digunakan pengguna smartphone Android, seperti Samsung, LG, Nokia, dan Google Pixel.

Cara menghubungkan AirPods ke Android

- Pertama, pastikan AirPods berada dalam tempatnya (case) sebelum siap disambungkan,

- Tekan lama tombol putih yang ada di belakang case hingga lampu LED putih menyala. Nantinya untuk mematikan perangkat, cukup menekan tombol ini lagi hingga lampu LED mati,

- Buka menu Bluetooth pada smartphone Android,

- Lalu cari perangkat yang tersedia. AirPods akan tampil selama lampu LED pada case masih menyala,

- Kemudian tekan “Pasangkan” atau “Pair”, dan smartphone Android pun akan terhubung dengan AirPods. Selesai!

Setelah terhubung, AirPods selanjutnya akan terhubung secara otomatis apabila Bluetooth di ponsel Android menyala. Namun, bagaimana jika tidak bisa terhubung?

Masalah yang paling umum terjadi adalah Android tidak dapat menemukan koneksi AirPods. Hal ini bisa terjadi apabila AirPods masih tersambung dengan perangkat lain. Atau mungkin baterai AirPods yang melemah.

Solusi lainnya adalah me-restart Bluetooth pada Android. Matikan Bluetooth lalu nyalakan kembali. Lakukan hal yang sama pada AirPods. Untuk memastikan bukan smartphone yang bermasalah, coba sambungkan AirPods dengan perangkat lain. Apabila bisa tersambung, berarti masalah ada di smartphone tersebut.

Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan adalah jarak. Kedua perangkat ini terhubung menggunakan Bluetooth yang artinya ada jarak maksimal yang jika melebihinya, maka sambungan akan terputus. Hal ini juga kerap menjadi masalah dalam penyambungan awal. Maka pastikan jarak antara AirPods dan Android tidak terlalu jauh.

Itu dia Sahabat Tek cara serta solusi menggunakan AirPods pada Android yang sama sekali tidak sulit. Selamat mencoba!

Share
×
img
×
tekid
back to top