sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 26 Sep 2022 14:07 WIB

Hemat baterai, ini cara gunakan Mode Daya Rendah di Apple Watch

Berikut ini cara mengaktifkan mode daya rendah terbaru yang dikeluarkan Apple pada sistem operasi watchOS 9.

Hemat baterai, ini cara gunakan Mode Daya Rendah di Apple Watch

Apple terus menghadirkan inovasi mereka demi menghemat lebih banyak masa pakai baterai dari perangkat Apple Watch. Salah satunya yaitu dengan menghadirkan fitur Mode Daya Rendah untuk pengguna smartwatch besutan mereka. 

Perusahaan asal Cupertino ini diketahui telah memperkenalkan Mode Daya Rendah baru untuk sistem operasi watchOS 9 pada gelaran ‘Far Out’ lalu. Mode ini berfungsi untuk memperpanjang masa pakai baterai Apple Watch dengan mematikan atau membatasi sejumlah fitur yang tidak diperlukan oleh pengguna. 

Apple mengatakan, mode ini dapat meningkatkan masa pakai baterai Apple Watch Series 8 dari 18 jam menjadi 36 jam. Sementara Apple Watch Ultra disebut akan bertahan hingga 60 jam dengan menggunakan Mode Daya Rendah ini. 

Meski menggunakan Mode Daya Rendah, Apple mengklaim, smartwatch besutan mereka masih akan berfungsi sebagaimana mestinya. Jam tangan pintar ini tetap akan menjalankan sistem untuk pengukuran detak jantung dan oksigen darah, pengingat olahraga, deteksi olahraga otomatis serta pemberitahuan ketika irama detak jantung tidak teratur, detak jantung tinggi, dan detak jantung rendah.

Mode Daya Rendah ini akan mengurangi pembaruan aplikasi latar belakang dan komplikasi pembaruan lebih jarang. Mode ini juga mengurangi pemberitahuan Seluler menjadi setiap jam dan sesuai permintaan untuk menghemat masa pakai baterai.

Mode Daya Rendah ini tentunya sangat bermanfaat untuk pemakaian Apple Watch sehari-hari. Dilansir dari TechCrunch (26/9), berikut ini cara untuk mengaktifkan Mode Daya Rendah di smartwatch pengguna: 

  • Buka Pengaturan
  • Gulir ke bawah ke bagian Baterai
  • Nyalakan Mode Daya Rendah 
  • Setelah Mode Daya Rendah aktif, pengguna bisa melihat lingkaran kuning yang berada di layar smartwatch. Akan ada sejumlah informasi meliputi persentase baterai di pusat kendali, animasi pengisian daya, dan waktu dalam mode Nightstand di dalamnya.

Apple juga akan memberikan pemberitahuan yang meminta pengguna mengaktifkan Mode Daya Rendah ketika baterai smartwatch mencapai 10 persen. Mode ini juga akan otomatis dimatikan ketika daya baterai telah mencapai 80 persen selama pengisian.
 

Share
×
tekid
back to top