sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 14 Des 2020 14:20 WIB

Cara download video Facebook tanpa aplikasi tambahan

Pernahkah Anda melihat video di Facebook dan ingin mengunduhnya, tetapi tidak tahu caranya? Simak cara download video Facebook berikut ini.

Cara download video Facebook tanpa aplikasi tambahan
Source: Unsplash

Pernahkah Anda melihat video di Facebook dan ingin mengunduhnya, tetapi tidak tahu caranya? Praktik untuk mengunduh video dari Facebook sebenarnya mudah dilakukan. Dengan begitu, Anda dapat melakukan pengeditan tambahan, kemudian membagikannya kembali ke teman-teman di Facebook sehingga mendapat banyak like

Anda juga bisa membagikan ulang video yang diunduh dari Facebook ke teman Anda, mengeditnya kembali, dan menggunakannya untuk mendapatkan lebih banyak like

Lantas, bagaimana cara download video Facebook dari sebuah halaman, profil, atau grup? Tek.id telah merangkum caranya. Namun sebelum melakukan dowload, perhatikan dulu langkah-langkah berikut. 

  • Buka halaman yang mengunggah video. Kemudian klik tab “Video” di sisi kiri. 
  • Jika Anda tidak menemukan tautan langsung ke video tersebut, cara lainnya yakni cari di tab video. Setelah menemukan video yang Anda ingin unduh, klik untuk membukanya. Selanjutnya, Anda akan melihat keterangan tanggal atau waktu. Selanjutnya klik kanan keterangan tersebut dan salin tautannya. 
  • Unduh video menggunakan beberapa opsi saat  Anda siap mengunduh video dari Facebook. 

Terdapat beberapa opsi untuk mengunduh video dari Facebook. Berikut caranya:

Gunakan situs web 

Ada situs web yang memungkinkan Anda untuk mengunduh video Facebook tanpa menambahkan software yang tidak perlu. FBDown.net adalah salah satu solusi yang tepat untuk membantu Anda mengunduh video di Facebook. Tambahkan URL video yang Anda salin di atas, tempel, dan klik unduh. 

Keepvid

GetFVid juga dapat menjadi alternatif solusi yang tepat untuk menyimpan video Facebook yang dibagikan ke grup pribadi Anda. Caranya: 
1. Buka video Facebook yang ingin Anda unduh
2. Tekan CTRL+U atau klik kanan pada video dan pilih lihat sumber halaman
3. Salin dan tempel sumber halaman ke GetFVid

Share
×
tekid
back to top