sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
Sabtu, 15 Feb 2020 11:27 WIB

Canon EOS 850D dukung perekaman video vertikal

DSLR ini dilengkapi dengan sensor gambar CMOS APS-C 24 MP, 45 titik AF, fitur Dual Pixel CMOS AF dalam mode Live View, dan menggunakan teknologi layar LCD sentuh 3 inci beresolusi 1,04 juta dot.

Canon EOS 850D dukung perekaman video vertikal

Canon secara resmi mengumumkan kamera DSLR terbarunya dengan nama EOS Rebel T8i atau dikenal juga dengan EOS 850D. Ada beberapa fitur yang dimiliki kamera ini agar dapat mencuri perhatian konsumen. Dilansir dari PetaPixel (15/2), Rebel T8i memiliki kemampaun Face dan Eye Detect AF, dukungan perekaman video 4K, tata letak tombol yang lebih baik, dan dukungan untuk video vertikal.

Dalam beberapa hal, Canon T8i tidak jauh berbeda dari Canon T7i. DSLR ini dilengkapi dengan sensor gambar CMOS APS-C 24 MP, 45 titik AF, fitur Dual Pixel CMOS AF dalam mode Live View, dan menggunakan teknologi layar LCD sentuh 3 inci beresolusi 1,04 juta dot. Layar LCD ini dilengkapi dengan engsel fleksibel agar memudahkan memotret di setiap sudut pandang.

Peningkatan terjadi pada bagian prosesor. Kini T8i dipersenjatai dengan Digic 8 serta mampu melakukan pemotretan beruntun hingga 7 fps, kemampuan perekaman video 4K/24p, Eye-detection AF dalam mode Live View, dan sensor metering 200.000 piksel EGB+IR sehingga memungkinkan Face Detection ketika sedang memotret menggunaan view finder optik.

Fitur penting lainnya menyertakan AF-ON Button baru, ini adalah tombol Quick Control baru yang disederhanakan sehingga menghapus semua mode yang tidak pernah digunakan. Dukungan untuk perkaman vertikal tampaknya menjadi ciri khas T8i karena bisa digunakan untuk IG Stories atau IG TV. Tentu saja Canon menawarkan aplikasi yang memungkinkan kamu mentransfer foto maupun video ke ponsel dengan nama Camera Connect.

Canon Rebel T8i atau 850D sudah mulai tersedia dengan harga USD750 (Rp10,3 juta). Jika membelinya lengkap dengan lensa kit EF-S 18-55mm f/4-5.6 IS STM, maka akan menjadi USD900 (Rp12,3 juta).

Tag
Share
×
tekid
back to top