sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Sabtu, 22 Feb 2020 08:47 WIB

Canon EOS 1D X Mark III hadir di Indonesia seharga Rp110 juta

Prosesor Digic X diklaim dapat membantu 1D X Mark III untuk memotret dengan kecepatan tinggi, namun tetap menjaga kualitas gambar tetap bagus.

Canon EOS 1D X Mark III hadir di Indonesia seharga Rp110 juta

Akhirnya Canon secara resmi mendaratkan kamera DSLR full-frame flagship terbarunya ke Indonesia, EOS 1D X Mark III. DSLR profesional ini adalah kamera pertama Canon yang dibekali dengan fitur perekaman video 5,5K RAW serta teknologi prosesor gambar terbaru Digic X. Resolusi pemotretan yang dapat diambilnya adalah 20,1 MP dengan sensor gambar tipe CMOS.

Canon mengklaim bahwa EOS 1D X Mark III bisa menjadi pilihan yang cocok bagi para fotografer aksi cepat seperti fotografi olahraga, satwa liar, jurnalistik hingga fotografi ekstrem yang membutuhkan perangkat tangguh.

“Kehadiran Canon EOS 1D X Mark III menjadi jawaban dari penantian fotografer profesional yang mendambakan kamera dengan kualitas gambar, kecepatan dan daya tahan di atas rata-rata. Konsistensi pengembangan teknologi sistem EOS mulai dari tingkat pemula hingga kelas pro seperti Canon EOS 1D X Mark III ini menjadi bukti Canon terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi,” kata Assistant Director Canon Marketing Division, PT Datascrip, Sintra Wong.

Prosesor Digic X diklaim dapat membantu 1D X Mark III untuk memotret dengan kecepatan tinggi, namun tetap menjaga kualitas gambar tetap bagus. Kamera ini memiliki kemampuan pengambilan gambar secara terus-menerus dengan kecepatan 16 fps pada pemotretan melalui viewfinder dan 20 fps pada mode Live View dengan mode Raw dan Raw + JPG serta AF/AE tracking.

Tidak ketinggalan pula teknologi kecedasan buatan (artificial intelligence/AI) yang memungkinkan performa sensor AF pada 1D X Mark III memiliki kecepatan hingga 40x jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, 1D X Mark II. Ini juga menjanjikan peningkatan kecepatan performa dan akurasi AF yang sangat signifikan sehingga bermanfaat ketika memotret subjek bergerak cepat agar tetap fokus.

Kehadiran Dual Pixel CMOS AF (DAF) menjadikan proses fokus lebih cepat dalam melakukan tracking pada subjek bergerak dalam mode Live View. Saat melakukan pemotretan burst dengan kecepatan 20 fps, fitur Head Detection AF akan tetap mempertahankan fokus pada kepada subjek sekalipun subjek menggunakan penutup kepala seperti helm atau topi.

Canon EOS 1D X Mark III memiliki format penyimpanan baru bernama HDR PQ HEIF 10 bit. Format ini menggunakan pendekatan resolusi tinggi dengan minin gangguan noise. Standar baru ini bertujuan untuk mereproduksi gambar dan hampir mendekati aslinya.

Dalam hal perekaman video, EOS 1 D X Mark III mampu merekam hingga resolusi 4K tanpa cropping sensor. Ia juga mendukung standar perekaman 4K UHD (3840 x 2160 piksel) untuk industri penyiaran dan standar 4K DCI (4096 x 2160 piksel) untuk produksi film internasional.

DSLR ini sudah terintegrasi GPS di dalamnya. Semua foto dan video dapat ditandai dengan informasi lokasi pemotretan sehingga memudahkan para pewarta foto atau fotografer lanskap untuk mengatur data lokasi pengambilan gambar. Sebagai distributor tunggal di Indonesia, PT Datascrip menjual EOS 1D X Mark III dengan harga Rp110.000.000 (bodi).

Tag
Share
back to top