Bongkar fitur rahasia Redmi Note 7

Selain murah, Redmi Note 7 kabarnya dibekali dengan sebuah fitur yang tidak akan dimiliki oleh pesaingnya. Fitur apakah itu?

Bongkar fitur rahasia Redmi Note 7 Source: GSMArena

Xiaomi belum lama ini merilis Redmi Note 7 secara global. Adapun Redmi Note 7 merupakan debut pertama sub-brand Redmi yang akhirnya dibiarkan berjalan sendiri oleh Xiaomi. Namun tampaknya ada salah satu fitur yang belum diberitahukan oleh Xiaomi saat merilis ponsel pintar ini.

CEO Xiaomi, Lei Jun, pada akhirnya mengkonfirmasi sebuah fitur yang membuat ponsel ini semakin fenomenal. Melalui Weibo, Lei Jun menyatakan bahwa semua port dan tombol di Redmi Note 7 berbekal segel yang membuatnya kedap air. Lei Jun mengatakan bahwa tim produksinya melakukan banyak upaya untuk merancang segel kedap air pada semua titik lemah perangkat tersebut.


BACA JUGA

Xiaomi Mi 9 SE bakal tersedia di luar Cina

Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro laris manis di India

Sepeda listrik Xiaomi bisa melesat hingga 80 km


Dilansir dari GSMArena (14/1), dari gambar yang memperlihatkan pembongkaran Redmi Note 7, terlihat bahwa ada segel di beberapa tempat. SIM card tray, port USB-C, jack audio 3,5mm, sejumlah tombol dan modul kameranya juga ternyata memiliki segel kedap air. Tak hanya itu, bagian speaker pun tak luput begitu saja. Di bagian speaker, ada sebuah membran yang melapisinya.

Meski dibanderol murah, Lei Jun mengatakan bahwa perangkat ini memiliki kualitas setara dengan produk flagship Xiaomi. Bahkan pihaknya memperpanjang waktu garansi, dari 12 bulan menjadi 18 bulan di China.

Perlu diketahui, meski Lei Jun mengatakan bahwa Redmi Note 7 kedap air, nyatanya ponsel ini tidak mengantongi sertifikat IP. Sertifikat ini merupakan legitimasi bagi perangkat yang diklaim kedap air, debu, bahkan benturan. GSMArena memprediksi bahwa Redmi Note 7 bakal tahan terhadap cipratan air, atau kecelakaan yang membuatnya tercebur ke dalam air. Ponsel ini pun diperkirakan tahan debu dengan pemakaian normal sehari-hari.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: