Blu-ray 4K UHD terbaru Sony punya dukungan format lengkap

Blu-ray UBP-X1100ES diklaim menawarkan pengalaman HDR sesungguhnya, dengan mengoptimalkan teknologi untuk tingkat warna hitam sangat pekat, warna sangat cerah dan proses opscaling 4K hingga 60p.

Blu-ray 4K UHD terbaru Sony punya dukungan format lengkap

Beberapa waktu lalu Samsung kabarnya telah menyetop produksi pemutar Blu-ray 4K UHD, tetapi tidak dengan Sony. Pasalnya, pabrikan tersebut baru saja meluncurkan pemutar Blu-ray 4K UHD lewat model UBP-X1100ES yang digadang-gadang masuk ke dalam produk premium Blu-ray.

Dengan demikian, pemutar tersebut menjanjikan pengalaman menonton home theater tidak tertandingi. Dilansir dari 4K.com (1/7), pabrikan yang sudah makan asam garam dalam segmen audio-video tersebut menghadirkan versi HDR yang disempurnakan demi kualitas gambar tajam.


BACA JUGA

Tagar #SaveSpiderMan trending di Twitter

Sony bakal perkenalkan PlayStation 5 awal 2020 mendatang

Sony baru bakal perkenalkan PlayStation 5 awal 2020


“Kami berusaha untuk menyediakan konten ke penonton di rumah sesuai dengan visi sutradara, dan tambahan terbaru untuk jajaran pemutar Blu-ray kami mencerminkan misi itu. Apapun konten yang diputar di UBP-X1100ES, ia akan memberikan pengalaman tingkat tinggi setiap saat,” kata President and Chief Marketing Officer for Sony Electronics North America, Mike Fasulo.

Blu-ray UBP-X1100ES dikliam menawarkan pengalaman HDR sesungguhnya, dengan optimasi teknologi untuk tingkat warna hitam sangat pekat, warna sangat cerah dan proses upscaling 4K hingga 60p. Model ini juga menawarkan rentang warna BT.2020 yang telah diterapkan Sony selama bertahun-tahun. Format HDR yang dibenamkan pada Blu-ray 4K tersebut adalah HDR10 dan Dolby Vision. Dengan demikian, akan dapat mendukung televisi manapun yang memiliki HDR10 dan Dolby Vision, atau salah satunya.

Dari sisi audio, Sony melengkapi UBP-X1100ES dengan teknologi Dolby Atmos passthrough, tidak ketinggalan pula dukungan DTS:X agar mengoptimalkan jika AV receiver kamu mendukung keduanya. Fitur audio ini dapat digunakan saat menonton film, streaming, dan media lain seperti CD, MP3 dan sebagainya. Harga yang ditawarkannya adalah USD600 (Rp8,5 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: