sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Sabtu, 21 Mar 2020 11:19 WIB

Blibli jamin stok produk dengan batasi jumlah check out

Blibli membatasi jumlah produk yang ingin dibeli pelanggan untuk membantu pemerintah menjamin ketersediaan produk selama masa social distancing.

Blibli jamin stok produk dengan batasi jumlah check out
Source: Blibli

Sejak merebaknya virus Corona (Covid-19) yang juga diumumkan World Health Organization (WHO) sebagai wabah pandemi global, masyarakat mulai menyetok bahan persediaan makanan. Bahkan sempat terjadi panic buyying di Indonesia karena kabar turunnya jumlah produksi bahan pangan. Sejak diumumkan oleh Presiden untuk berada di rumah selama 14 hari, masyarakat pun beralih platform digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Blibli sebagai salah satu platform belanja online turut membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan produk bahan pangan. Dengan gerakan #beliseperlunya, Blibli membatasi jumlah pembelian produk pangan dan sanitasi bagi pelanggan.

“Dengan membatasi pembelanjaan, kami ingin memastikan bahwa semua pelanggan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan produk yang mereka butuhkan. Pembatasan ini juga sesuai dengan ajakan kami ke pelanggan untuk #beliseperlunya,” kata Fransisca Krisantia Nugraha, Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.

Blibli telah memberikan batasan kuantitas produk pada sistemnya. Secara otomatis, pelanggan tidak dapat melakukan check out apabila kuantitas produk yang dimasukkan ke keranjang lebih dari jumlah maksimal. Produk-produk ini meliputi beras, minyak goreng, mie instan, cairan antiseptik, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan. Baik yang dijual langsung oleh BliBli atau dari merchant.

Selain itu, Blibli juga akan terus memantau harga produk pada aplikasinya. Seperti diketahui, belakangan produk-produk kesehatan seperti masker dan hand sanitizer harganya meningkat drastis. Namun, Blibli memastikan produknya terus pada harga normal. Jika ada produk yang dijual dengan harga yang tidak normal dari merchant, Fransisca mengatakan, “Kami akan menindak mereka dengan tegas melalui peringatan keras, diikuti dengan penangguhan produk yang dijual agar tidak dapat diakses oleh publik.”

Blibli juga membuat layanan pengantarannya contactless atau pengantaran tanpa kontak. Produk dan paket dipastikan bersih sebelum diantar. Kurir juga diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan saat bertugas. Hal ini sudah menjadi standar operasional prosedur (SOP) sanitasi dalam layanan logistik Blibli Express Service (BES). Blibli juga memperpanjang waktu pengembalian produk menjadi 30 hari. Perpanjangan ini berlaku hingga 31 Maret.

Share
×
tekid
back to top