sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
Selasa, 03 Apr 2018 15:10 WIB

Bixby kini mampu pesan kopi Starbucks

Samsung mengumumkan bahwa Bixby mampu memesan kopi dan menu lainnya dari Starbucks.

Bixby kini mampu pesan kopi Starbucks
(Foto: CNet)

Samsung secara bertahap memperluas kemampuan Bixby guna membuat kehidupan penggunanya semakin mudah. Raksasa teknologi itu kini mengumumkan bahwa Bixby mampu memesan kopi dan menu lainnya dari Starbucks. Namun, untuk saat ini, kemampuan itu hanya bisa dilakukan Bixby di negara asalnya - Korea Selatan (Korsel).

Pengguna dapat memberikan perintah suara yang relevan dan memesan apa yang mereka inginkan dari Starbucks. Hal ini bisa dilakukan asisten digital Samsung itu dengan menautkan Bixby ke pesanan mobile dan payment order yang tersedia di aplikasi Siren Order.

Dirilis pada 2014 oleh Starbucks di Korea Selatan, aplikasi itu memungkinkan pelanggan memesan memesan dan membayar produk mereka melalui aplikasi. Korsel sendiri menjadi negara pertama dimana Starbucks merilis sistem Siren Order. Integrasi ini juga memungkinkan pengguna membayar pesanan mereka bahkan meminta informasi terkait parkir maupun fasilitas drive-thru di gerai-gerai Starbucks.

Pengalaman pemesanan melalui Bixby memang telah dirancang untuk mereplikasi pengalaman pemesanan dalam toko melalui seorang barista. Pengguna dapat memesan seolah-olah mereka berbicara dengan seorang barista di toko, bahkan untuk produk-produk seperti menambahkan sirup atau krim ekstra.

Setelah melakukan pemesanan, Bixby kemudian akan beralih ke menu pembayaran tanpa mengharuskan pengguna memasang aplikasi tambahan lainnya. Mereka kemudian dapat berjalan ke gerai Starbucks untuk mengambil pesanan mereka.

Pengguna handset Samsung yang kompatible dengan Bixby kini mampu menggunakan fitur tersebut di Korsel. Beberapa perangkat yang mendukung termasuk Galaxy Note 8, Galaxy S9/S9 + dan Galaxy S8 atau S8+. 

Fungsi ini merupakan kolaborasi pertama untuk Samsung di mana perusahaan telah mengintegrasikan asisten virtualnya dengan layanan pemesanan dan pembayaran mobile. Tentunya, ada kemungkinan Samsung akan memperluas fungsi Bixby dengan bermitra bersama perusahaan lainnya. Demikian dilansir SamMobile (3/4).

Share
×
img
×
tekid
back to top