sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
Rabu, 01 Apr 2020 11:44 WIB

#BetterAtHome: Hilangkan bosan, lebih intim dengan smartphonemu

Kami punya tiga tips untuk menghilangkan rasa bosan dan tetap berada di rumah (#BetterAtHome) bersama smartphone Oppo Reno3.

#BetterAtHome: Hilangkan bosan, lebih intim dengan smartphonemu

Sudah dua minggu lebih kita menjalani kerja dari rumah dan beribadah dari rumah, mengikuti imbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar ruang. Semua ini demi mengurangi dampak penyebaran COVID-19. Meski begitu, masih saja banyak yang tidak mengindahkan imbauan tersebut, bandel atau memang tidak bisa. Bagi kalian yang bisa, #BetterAtHome.

Bosan, ingin bertemu pacar, ingin main, adalah segelintir alasan yang seringnya muncul dari teman-teman kantoran. Kami, tim Tek.id pun mengakui hal tersebut. Kangen kantor rasanya . Namun, demi mendukung pemerintah dan mengurangi dampak penyebaran, kami mencari cara untuk mengatasi rasa bosan dan jenuh. 

Inilah cara kami untuk menghilangkan rasa bosan kala di rumah.

Mabar gim di kala penat menulis

Zaman serba online, main gim tidak perlu ketemu muka lagi. Kita bisa main gim bareng teman dari mana saja. Salah satu aktivitas yang tim Tek.id lakukan ketika mulai penat menulis adalah bermain gim. Judul gim pilihan kami tidak jauh-jauh dari gim yang populer dan bisa dimainkan bersama-sama, seperti PUBGM, CoDM dan mungkin beberapa judul lainnya.

Nah, untuk memaksimalkan pengalaman bermain gim, ada beberapa pengaturan yang biasanya kami perhatikan. Berhubung tim redaksi Tek.id pengguna Oppo Reno2 dan Reno3, kami biasanya mengoptimalkan fitur yang ada pada Game Space, seperti Block Notifications, mengaktifkan Competition Mode, dan Brightness Lock.

Ketiga fitur ini memberikan pengalaman bermain gim yang lebih baik. Di saat sedang bermain, munculnya notifikasi tentu akan menutupi sebagian layar dan mengganggu konsentrasi. Untuk itu, kami memilih untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Kemudian, fitur Competition Mode berfungsi untuk meningkatkan kinerja gim, frame rate dan responsivitas, mudahnya pengalaman bermain gim akan jauh lebih lancar dan responsif. Lalu, mengaktifkan fitur Brightness Lock juga cukup penting, agar kecerahan layar tidak berubah. Meski cahaya di sekitar berubah, kecerahan layar pada smartphone akan tetap sama.

Selain itu, kami juga mengaktifkan fitur Network Acceleration yang akan memberikan koneksi jaringan terbaik. Smartphone Oppo akan terus mengecek kualitas jaringan Wi-Fi 2.4GHz, 5GHz atau jaringan seluler 4G, untuk mendapatkan kecepatan jaringan yang stabil. Hal ini untuk memberikan pengalaman gim yang lancar dan minim lag.

Group video call buat ngobrol, gosip dan nge-ghibah

Belakangan ini kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi-aplikasi telekonferensi yang digunakan untuk menaati imbauan pemerintah untuk bekerja, beribadah, dan belajar dari rumah. Namun, hal baru ini sangat mengurangi dan mengubah kebiasaan kita bertemu dan berinteraksi dengan rekan kerja.

Untungnya, saat ini ada beberapa pilihan aplikasi untuk melakukan video telekonferensi atau sekadar group chat. Google Hangouts, Zoom, Webex, dan Skype adalah pilihan yang cukup populer. Masing-masing menawarkan fitur unggulannya sendiri-sendiri.

Namun, terlepas dari aplikasi mana yang akan kalian pilih, tidak ada satu aplikasi yang bisa menjamin koneksi yang stabil. Karena hal ini sangat bergantung pada kestabilan jaringan Wi-Fi dan seluler, serta kecakapan smartphone dalam menjaga koneksi.

Terkait hal ini, kami punya tips biar waktu mengobrol kalian tetap seru, tidak putus-putus, dan tertinggal topik yang sedang dibicarakan. Kami mengandalkan fitur Wi-Fi Assistant pada smartphone kami.

Caranya ketuk ikon Setting (Pengaturan), pilih menu Wi-Fi, pilih menu Wi-Fi Assistant (Asisten Wi-Fi), kemudian aktifkan Automatically Select the Best Wi-Fi (Pilih dengan Cerdas Wi-Fi Terbaik).

Buat kalian yang belum mengerti, fitur ini dirancang untuk memberikan koneksi terbaik untuk smartphone Anda demi memberikan pengalaman penggunaan aplikasi yang membutuhkan kestabilan koneksi.

Cara kerja fitur ini adalah smartphone akan membuat koneksi dengan sumber koneksi, bisa Wi-Fi (yang sudah kalian daftarkan sebelumnya) juga seluler. Kemudian, smartphone akan memilih koneksi mana yang paling cepat dan stabil untuk dijadikan prioritas, sembari tetap mempertahankan koneksi lainnya dan menjadikannya cadangan.

Fitur ini akan terus memastikan jaringan yang terhubung dan memindahkan koneksi ke jaringan yang lebih stabil di kala jaringan lainnya mengalami penurunan kecepatan atau mati. Mudahnya, fitur ini bikin waktu mengobrolmu tidak putus-putus, apalagi pas lagi ngomongin gebetan.

Kreatif buat video lucu buat dibagikan ke teman-teman

Salah satu aplikasi yang cukup banyak menghilangkan penat adalah TikTok. Aplikasi yang dikembangkan oleh ByteDance Technology ini banyak menampilkan konten-konten video yang lucu, kreatif, inspiratif, dan terkadang emosional.

Hadirnya aplikasi ini sedikit banyak mengundang kreativitas tak hanya pengguna muda, namun juga pengguna tua. Jujur saja, aplikasi ini juga punya lantunan musik yang selalu memancing kami untuk bergoyang sampai ikutan membuat video sejenis.

Nah, untuk memaksimalkan hasil video yang akan kalian buat menggunakan aplikasi TikTok, ada fitur yang dirancang khusus untuk itu, namanya OSIE atau Oppo Screen Image Engine. Fitur ini dirancang untuk mengoptimalkan tampilan video pendek berbasis perangkat lunak yang Oppo kembangkan. Tujuannya, ya untuk mendapatkan tampilan visual yang lebih baik.

Fitur ini bisa kalian temukan pada ColorOS7 di menu Display & Brightness, kemudian aktifkan fitur OSIE Vision Effect. Sejatinya fitur ini belum diaktifkan. Oleh karenanya, kita harus mengaktifkannya secara manual pada menu Pengaturan.

Perlu diperhatikan, tidak semua aplikasi dapat merasakan efek visual dari OSIE ini. Untungnya, Oppo cukup mengerti dengan kebutuhan pengguna muda. OSIE Vision Effect mendukung dua aplikasi yang sangat digandrungi anak muda Indonesia, yakni Instagram dan Tik Tok.

Dari dua perbandingan gambar di atas, dapat dilihat video tanpa dukungan fitur OSIE sudah terlihat cukup baik. Namun, pada video dengan dukungan fitur OSIE, saturasi warna terlihat lebih apik dan lebih cerah. Dengan fitur ini, kalian akan lebih percaya diri untuk membagikan kreasi video yang sudah kalian buat.

Oke, jadi itulah 3 tips dari kami untuk menghilangkan rasa bosan dan tetap berada di rumah (#BetterAtHome) bersama smartphone Oppo Reno3. Jika kalian tertarik untuk mendapatkan Oppo Reno3, kalian bisa menyiapkan dana sekitar Rp5.499.000 dan belinya jgua tidak perlu ke luar rumah.

Caranya gampang, cukup buka WhatsApp, kemudian hubungi nomor 0815955000. Nomor tersebut adalah layanan resmi Official WhatsApp Oppo Indonesia.

Ingat, tetap kreatif dan untuk sementara ikuti anjuran pemerintah untuk tetap berdiam di rumah ya. Salam #BetterAtHome

Editor
Share
back to top