Beberapa laptop Dell turut dilengkapi chipset Intel generasi terbaru

Selain pembaruan komponen di dalamnya, XPS 15 juga mengalami sedikit perubahan desain yang menjadikannya lebih menarik.

Beberapa laptop Dell turut dilengkapi chipset Intel generasi terbaru

Dell ingin mengubah stigma bahwa laptop gaming selalu memiliki penampilan kaku dan berbobot berat. Meski XPS 15 sudah dapat mendukung grafis diskrit, perusahaan tersebut mengumumkan akan ada laptop XPS berukuran lebih besar dengan prosesor Intel terbaru. Dilansir dari Digital Trends (23/4), XPS 15 mendatang tersebut akan mendukung hingga prosesor Core i9 eight-core generasi terbaru serta grafis Nvidia GTX 1650.

Selain pembaruan komponen di dalamnya, XPS 15 juga mengalami sedikit perubahan desain yang menjadikannya lebih menarik. Para streamer gim akan lega bahwa laptop tersebut akan dilengkapi dengan webcam di atas layar, bukan di bawah seperti XPS 15 lalu. Ada pula integrasi baterai berdaya 97 watt-hour dan aneka port ukuran standar.


BACA JUGA

Asus punya Zephyrus G GA502, seri Zephyrus termurah saat ini

Asus hancurkan pasar laptop gaming dengan laptop gaming seharga Rp10 jutaan

Asus luncurkan kembaran VivoBook Ultra A412, pakai prosesor AMD


Selain laptop ultra-portabel XPS 15, Dell juga memperbarui laptop gaming Dell G5 dan G7. Seperti produk flagship XPS 15, laptop gaming terjangkau itu akan menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-9 dan GPU seri GTX 16 terbaru dari Nvidia.

Dell mengklaim bahwa chip grafis GTX 1660 Ti sekitar 5 persen lebih lambat dibandingkan dengan grafis premium 2060 dari lini RTX Nvidia, sehingga gamer kemungkinan akan mendapat menfaat dari performa yang lebih baik dibandingkan dengan grafis GTX 1050 dan GTX 1060 Ti.

Para gamer yang menginginkan desain yang lebih berfokus ke dalam gim, Dell menyediakan lini Alienware. Perangkat gaming ini tersedia dalam lini Alienware m15 dan m17 yang telah diperkuat dengan prosesor seperti yang ada di dalam G5 dan G7. Artinya Alienware terbaru mempunyai prosesor Intel generasi ke-9 dan GPU Nvidia seri GTX 16.

Harga yang ditawarkan untuk XPS 15 dibanderol mulai dari USD1.000 (Rp14 juta). Sedangkan Dell G5 dan G7 dijual dengan harga mulai dari USD1.329 (Rp18 juta). Tetapi Dell belum mengungkap harga Alienware terbaru.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: