sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Rabu, 28 Feb 2018 19:47 WIB

Varian baru laptop Asus Gaming meluncur di Indonesia

Laptop gaming ini juga dibalut dengan desain lebih kecil daripada pendahulunya.

Varian baru laptop Asus Gaming meluncur di Indonesia
Foto: Asus

Menyesuaikan diri dengan kondisi industri gaming yang membutuhkan laptop bertenaga namun tetap dikemas dengan balutan desain tipis dan berbobot ringan, Asus melakukan pembaruan dalam lini produk Asus Gaming lewat FX503 Series.

Jika dibandingkan dengan versi pendahulunya (FX553), Asus FX503 hadir dengan performa yang lebih tinggi yang mencakup prosesor Intel Core i7-7700HQ, kartu grafis GeForce GTX1050 buatan Nvidia lengkap dengan VRAM GDDR5 sebesar 4GB. Selain sudah menggunakan sistem operasi Windows 10, laptop gaming ini juga memiliki baterai berkapasitas besar yang menjanjikan produktivitas dan hiburan lebih panjang.

Selain itu, Asus juga menyediakan laptop FX503VD dengan pilihan prosesor Intel Core i5. Asus mengklaim laptop ini masih mendukung gaming karena FX503VD hadir pula dengan GPU bertenaga GTX1050 dengan VRAM 4GB. Adapun prosesor yang digunakan yang digunakan adalah versi performa, bukan varian low voltage demi mempertahankan performa. Sementara di segmen paling tinggi adalah varian FX503VM yang menggunakan GPU GeForce GTX 1060 dengan VRAM 6GB.

Penopang performa lainnya adalah RAM DDR4 2400 MHz berkapasitas 8GB. Jika kapasitas memori tersebut masih terasa kurang, pengguna dapat meningkatkannya hingga 32GB. Selain memiliki performa lebih baik, RAM berjenis DDR4 juga memiliki efisiensi daya lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Soal penyimpanan, Asus melengkapinya dengan HDD berkapasitas 1 TB. Untuk mempercepat proses loading sistem operasi, aplikasi, atau data, tersedia penyimpanan tipe SSH (Hybrid Hard Drive) dengan tambahan cache sebesar 8 GB.

“Demi memudahkan pengguna saat bermain gim dan bermain gim di tempat gelap, Asus Gaming FX503 menggunakan fitur anti-ghosting Chiclet keyboard with backlighting”, kata Country Marketing Manager, Asus Indonesia, Galip Fu. “Tak berhenti sampai di situ, tombol-tombol keyboard juga didesain secara ergonomis dengan lengkungan berjarak 0,25 mm untuk memastikan kontrol yang akurat dan penekanan tombol yang lebih nyaman."

FX503 Series memiliki rentang layar 15,6 inci beresolusi Full HD. Asus menginformasikan bahwa layar laptop gaming ini memiliki warna yang baik dan dapat dilihat dari sudut lebar karena menggunakan teknologi IPS. Lapisan material matte pada layar juga membantu menangkal pantulan cahaya sehingga tidak menganggu ketika sedang bermain gam di dalam kondisi cahaya terang.

Asus telah mengumumkan ketersediaan Gaming FX503 Series di Indonesia yang dijual dengan harga Rp 12.299.000 (FX503VD), Rp 14.299.000 (FX503VD), dan Rp 20.299.000 (FX503VM).

Share
×
tekid
back to top