sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 14 Jun 2024 13:27 WIB

Apple tambahkan tombol power dan fitur penjadwalan pesan di iOS 18

Pengguna hanya perlu mengakses Control Center dengan menggeser layar dari sudut kanan atas, lalu menekan ikon power yang baru ditambahkan di sudut kanan atas layar.

Apple tambahkan tombol power dan fitur penjadwalan pesan di iOS 18

Apple Inc. kembali menghadirkan inovasi terbaru dengan memperkenalkan fitur-fitur baru di iOS 18, termasuk penambahan tombol power pada iPhone dan kemampuan penjadwalan pesan teks. Langkah ini merupakan upaya Apple untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengguna dalam mengoperasikan perangkat mereka.

Selama ini, mematikan iPhone kerap menjadi tantangan bagi pengguna, terutama setelah penghapusan tombol home pada iPhone X yang diluncurkan pada 2017. Sebelum ini, pengguna harus menekan tombol samping dan salah satu tombol volume secara bersamaan untuk mematikan perangkat. Cara ini dinilai rumit oleh banyak pengguna.

Dilansir dari Phone Arena (14/6), dengan iOS 18, Apple memperkenalkan cara baru yang lebih sederhana. Pengguna hanya perlu mengakses Control Center dengan menggeser layar dari sudut kanan atas, lalu menekan ikon power yang baru ditambahkan di sudut kanan atas layar. Setelah itu, slider Power Off akan muncul dan pengguna dapat mematikan perangkat dengan mudah. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi kebingungan pengguna dalam mematikan iPhone mereka.

Selain tombol power, iOS 18 juga menghadirkan fitur "Send Later" pada aplikasi Messages. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan pengiriman pesan teks pada waktu yang telah ditentukan, tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan seperti Shortcuts yang selama ini digunakan untuk tujuan serupa.

Cara menggunakan fitur "Send Later" sangat sederhana:

  1. Buka aplikasi Messages.
  2. Pilih thread yang ada atau buat pesan baru.
  3. Tekan ikon Plus (+) dan pilih "More."
  4. Pilih "Send Later."
  5. Tentukan tanggal dan waktu pengiriman pesan.
  6. Ketik pesan yang ingin dikirim di kolom "Send Later" dan tekan tombol panah biru.

Fitur ini saat ini tersedia dalam versi beta untuk pengembang dan akan dirilis untuk publik bulan depan. Versi stabil iOS 18 diharapkan akan tersedia pada September, bertepatan dengan peluncuran iPhone 16.

Inovasi yang diperkenalkan di iOS 18 disambut dengan antusias oleh pengguna iPhone. Banyak pengguna yang telah memasang versi beta pengembang meskipun belum pernah melakukannya sebelumnya. Bagi pengguna yang ingin mencoba fitur-fitur baru ini, Apple menyarankan untuk mencadangkan data terlebih dahulu sebelum menginstal versi beta.

Dengan penambahan tombol power dan fitur "Send Later", Apple menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna iPhone di seluruh dunia. Pembaruan ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan dalam penggunaan perangkat sehari-hari.

Share
×
tekid
back to top