sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 08 Jun 2022 15:32 WIB

Apple rilis fitur Apple Pay Layer, buat pengguna lebih mudah dalam berbelanja

Apple Pay kini punya layanan ‘beli sekarang bayar nanti’ bernama Apple Pay Later. Fitur ini diluncurkan pada acara WWDC 2022 yang digelar oleh Apple.

Apple rilis fitur Apple Pay Layer, buat pengguna lebih mudah dalam berbelanja

Pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022, Apple turut umumkan fitur paylater untuk para pengguna layanan mereka. Fitur ini merupakan salah satu layanan yang akan tersedia pada platform pembayaran Apple Pay dalam waktu dekat ini. 

Apple Pay Later memungkinkan pengguna membeli berbagai barang di sejumlah toko yang sudah mendukung pembayaran Apple Pay. Ini menjadi perpanjangan dari strategi perusahaan untuk mendorong orang membeli barang menggunakan Apple Pay.

“Pengguna dapat mengajukan Apple Pay Later ketika mereka check out dengan Apple Pay, atau di Wallet,” tulis Apple dalam siaran persnya, dikutip dari The Verge (8/6).

Layanan Apple Pay Later mendukung pembayaran untuk pembelian barang yang dilakukan oleh pengguna iPhone dengan cara mencicil. Adapun untuk pencicilannya dilakukan dalam empat kali angsuran dengan tenggat waktu hingga enam minggu serta pembayaran pertama harus dibayar di muka sebagai down payment (DP). 

Lebih lanjut, perusahaan mengklaim fitur Apple Pay Later dapat digunakan pengguna tanpa biaya administrasi serta bunga pada layanannya. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses waktu pembayaran melalui aplikasi Apple Pay yang terdapat di smartphone mereka. 

Fitur Apple Pay Later tersebut saat ini hanya tersedia dan dapat digunakan di wilayah Amerika Serikat melalui perangkat sistem iOS 16. Masih belum jelas kapan fitur yang menggunakan jaringan Mastercard ini mulai digunakan untuk negara lainnya. 

Share
×
tekid
back to top