sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Selasa, 05 Jun 2018 11:39 WIB

Apple perkenalkan macOS Mojave di WWDC 2018

Apple memperkenalkan macOS baru --Mojave- dalam gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018. Banyak fitur baru.

Apple perkenalkan macOS Mojave di WWDC 2018
(Foto: CNet)

Apple memperkenalkan macOS baru dalam gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018. Disebut macOS Mojave, sistem operarasi yang digunakan untuk PC Apple itu hadir dengan serangkaian fitur baru.

"Hari ini, kami sangat bersemangat untuk membawa Mac ke depan," ujar CEO Apple, Tim Cook menyambut diperkenalkannya Mojave.

Fitur pertama yang ditampilkan dalam macOS Mojave adalah mode gelap yang membuat pengguna lebih nyaman dalam menatap layar. Tak hanya pada Dock atau menu bar, mode ini juga akan terpasang pada latar belakang menu Finder, kalender maupun Foto.

Versi macOS terbaru ini juga akan menampilkan wallpaper dan desktop yang mampu beradaptasi dari pagi hingga sore hari, bergantung pada waktu perangkat itu digunakan. Sementara untuk desktop, macOS bisa secara otomatis menumpuk semua dokumen penguna pada folder Desktop menyesuaikan format dokumen tersebut.

Apple juga memperluas integrasi antara Mac dengan iPhone. Pada menu Keynote, misalnya, pengguna bisa mengklik kanan kemudian menambahkan foto menggunakan iPhone. Langkah ini akan meluncurkan aplikasi kamera pada iPhone pengguna.

Apple News pun hadir melengkapi macOS Mojave. Pengguna juga bisa menampilkan aplikasi khusus atau situs khusus jika browser dirasa kurang cukup. Ada juga Stocks, serta Voice Memo yang hadir di Mac guna merekam audio dengan cepat. Home juga akan tersedia pada Mac guna memungkinkan pengguna pilihan untuk memberikan perintah dengan suara, mengendalikan kamera keamanan dan lainnya. 

Dari sisi keamanan, Apple menambahkan perlindungan privasi baru. Pada browser Safari, Apple menambahkan kamera, mikrofon, riwayat pesan, backup dan popup privasi data. Browser Apple itu akan memblokir semisal opsi dari Facebook dan mencegahnya memuat Javascript pihak ketiga. 

Di tahun ini, Apple juga merombak Mac Store yang akan lebih mirip dengan App Store di iOS. Mac Store nantinya akan menampilkan konten editorial, preview video hingga kategori baru. Sebagai catatan, macOS versi baru ini belum diluncurkan ke publik. Apple menyebutkan OS baru Mac ini akan melenggang pada musim gugur tahun ini.

Share
×
tekid
back to top