sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Rabu, 07 Des 2022 15:37 WIB

Apple luncurkan program Self-Service Repair di Eropa, apa itu?

Apple telah meluncurkan program perbaikan mandiri atau Self-Service Repair di Eropa. Program ini sebelumnya telah diluncurkan di Amerika Serikat.

Apple luncurkan program Self-Service Repair di Eropa, apa itu?

Pada bulan April, Apple memperkenalkan program Self-Service Repair di AS. Selain itu, bisnis tersebut kini telah membawa program itu ke Eropa seperti yang dijanjikan. Alat dan suku cadang Apple asli kini tersedia untuk dibeli melalui program ini di Belgia, Perancis, Jerman, Italia, Polandia, Spanyol, Swedia, dan Inggris Raya.

Alat, suku cadang Apple asli, dan panduan perbaikan telah tersedia melalui Apple Self-Service Repair Store eksklusif milik Apple. Apple telah menawarkan bantuan untuk model iPhone 12 dan iPhone 13, dan komputer Mac yang dilengkapi dengan Apple Silicon akan dapat menangani banyak perbaikan yang paling umum.

Dilansir dari Gizmochina (7/12), pengguna yang ingin melakukan perbaikan pada ponsel mereka sendiri harus mengacu kepada panduan perbaikan produk di support.apple.com/self-service-repair. Alat dan suku cadang yang diperlukan kemudian dapat dipesan dengan mengunjungi Apple Self-Service Repair Store.

Pelanggan yang tidak ingin membeli alat untuk perbaikan masih memiliki akses ke ahli alat perbaikan ini berkat kit persewaan alat Apple seharga USD49 (Rp766 ribu). Pelanggan akan menerima pengiriman gratis untuk kit penyewaan mingguan.

Apple telah berjanji bahwa semua komponen asli Apple akan dihargai sama dengan yang ditawarkan oleh penyedia perbaikan resmi di jaringan Apple. Pelanggan juga dapat mengirim suku cadang yang telah diganti ke Apple untuk didaur ulang dan diperbaiki, dan dalam banyak kasus, mereka akan menerima penggantian.

Berbicara seputar harga suku cadang, di Jerman, bundel suku cadang pengganti untuk baterai iPhone 13 mulai dari 77 euro (Rp1,3 juta) dan naik menjadi 330 euro (Rp5,4 juta) untuk bundel unit layar. Di Inggris, komponen dan alat yang sama masing-masing dijual seharga GBP70 (Rp1,3 juta) dan GBP282 (Rp5,4 juta). Jika konsumen mengirimkan komponen yang telah diperbaiki ke Apple, maka akan menerima kredit.

Apple Self Service Repair adalah ditujukan untuk individu dengan pengetahuan dan pengalaman untuk memperbaiki perangkat elektronik Apple. Jika ada konsumen yang mengalami kesulitan perbaikan perangkat, layanan itu memberi akses ke suku cadang, alat, dan paduan perbaikan asli Apple untuk melakukan perbaikan sendiri di luar garansi.

Share
×
tekid
back to top