Apple juga akan punya layanan streaming gim

Dalam sebuah bocoran terbaru, Apple diketahui akan memperkenalkan sebuah layanan streaming gim bersamaan dengan perkenalan layanan streaming video baru mereka.

Apple juga akan punya layanan streaming gim Ilustrasi anak bermain game (pexels)

Selama beberapa bulan kebelakang ini, beberapa perusahaan besar semakin serius menggarap platform streaming. Mulai dari platform streaming musik, film, hingga gim saat ini sedang diusahakan oleh para pemimpin industri teknologi.

Salah satunya adalah Apple. Mereka sudah memiliki beberapa platform digital. Sebut saja salah satunya adalah Apple Music. Mereka juga dikabarkan sedang membuat platform streaming video, yang tidak terlalu mengejutkan para penggemar teknologi.


BACA JUGA

Apple akan perkenalkan SiriOS pada WWDC 2020

Sensor ToF 3D akan hadir di kamera belakang iPhone 2020

Apple Card bakal rilis dalam waktu dekat


Yang unik, belakangan ini diketahui bahwa Apple akan segera meluncurkan layanan streaming gim. Kabarnya, mereka akan melakukan perkenalan layanan ini bersamaan dengan perkenalan platform streaming terbarunya, Senin (25/3/2019) waktu setempat.

Ubergizmo (25/3/2019) melaporkan, layanan ini akan memberikan pilihan bagi para gamer untuk membayar tarif berlangganan untuk mengakses banyak gim berbayar. Namun, hingga saat ini belum jelas apakah gim yang dimaksud adalah gim PC atau konsol, atau hanya gim mobile saja.

Meski begitu, platform ini tidak mendukung gim yang memiliki kategori freemium. Sebagai informasi, gim freemium adalah sebuah gim gratis, namun memerlukan transaksi di dalam gim untuk membuka fitur tertentu. Beberapa gim yang tidak didukung adalah Super Mario Run

Bocoran ini juga termasuk dengan cara pembayaran Apple ke para pengembang. Semakin banyak sebuah gim dimainkan oleh gamer, semakin besar persenan ke pengembang. Sebaliknya, semakin jarang sebuah gim dimainkan, maka pendapatan pengembang juga semakin rendah.

Sekilas, hal ini seperti memberikan pengembang pembagian pendapatan yang masuk akal. Namun, hal ini malah akan menguntungkan pengembang yang sebelumnya sudah memiliki basis pemain yang besar.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Apple enggan memberikan komentar terkait hal tersebut.

Sekadar informasi, beberapa saat lalu Google telah memperkenalkan layanan streaming gim mereka yang bernama Stadia. Sedangkan Microsoft melalui layanan Xbox mereka, akan meluncurkan fitur yang sama dalam waktu dekat ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: