sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Kamis, 04 Mei 2023 09:42 WIB

Apple diprediksi umumkan MacBook 15 inci dengan baterai sangat awet di WWDC 2023

Pada ajang Worldwide Developers Conference (WWDC), Apple akan mengumumkan beberapa inovasi baru termasuk rumor MacBook 15 inci.

Apple diprediksi umumkan MacBook 15 inci dengan baterai sangat awet di WWDC 2023

Apple akan segera menggelar acara tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 5 Juni. Di acara ini, perusahaan akan memperkenalkan versi baru dari perangkat lunak yang ada, seperti iOS dan macOS. Namun, beberapa bocoran menunjukkan bahwa akan ada kejutan tahun ini, mengisyaratkan headset Mixed Reality.

Tampaknya raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu memiliki lebih dari satu kejutan, karena Apple mungkin juga bersiap untuk mengumumkan MacBook Air 15 inci yang telah lama dirumorkan di WWDC 2023.

MacBook Air 15 inci bisa menjadi salah satu perangkat paling kontroversial dalam sejarah internet. Rumor tentang laptop ini muncul hampir di setiap acara Apple, tetapi tidak pernah terwujud. Namun, Mark Gurman, tokoh terkemuka di pers teknologi yang terkenal dengan kebocoran Apple, sekali lagi memicu harapan untuk produk "legendaris" tersebut.

Menurut Gurman, selama acara WWDC 2023 Apple, perusahaan ini akan memperkenalkan laptop baru bersama iOS 17, macOS 14, watchOS 10, tvOS 17, dan headset Mixed Reality yang ditunggu-tunggu. Dilansir dari Gizmochina, MacBook Air 15 inci diperkirakan akan hadir dengan prosesor M2, seperti model 13 inci, dan akan memiliki berbagai konfigurasi GPU. Sayangnya, belum ada lagi informasi terkait. Tidak diketahui fitur lain apa yang akan dimilikinya atau bagaimana perbedaannya dari model standar selain ukuran layar.

Jika ingin menebak, mungkin ada perbedaan resolusi layar untuk mempertahankan rasio PPI. Mempertimbangkan betapa kecilnya MagicBoard, yang menampung semua komponen perangkat keras MacBook, kita berpotensi melihat peningkatan yang signifikan dalam masa pakai baterai. Bahkan, MacBook Air 15 inci bisa menjadi model laptop dengan daya tahan baterai terlama sepanjang masa, berkat konsumsi daya yang rendah dan baterai yang besar. Namun, semua ini hanya spekulasi sementara.

Share
×
tekid
back to top