sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
Kamis, 10 Des 2020 11:45 WIB

Apple dan TSMC kerja sama untuk produksi chip mobil otonom

Impian Apple untuk punya mobil otonom mungkin akan terwujud dalam waktu dekat. Perusahaan ini dilaporkan sedang bekerja sama dengan TSMC untuk membuat chip mobil otonom.

Apple dan TSMC kerja sama untuk produksi chip mobil otonom

Impian Apple untuk punya mobil otonom mungkin akan terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya perusahaan ini dilaporkan bekerja sama dengan TSMC untuk membuat chip yang akan digunakan pada mobil otonom. Kabarnya Apple Car akan mirip dengan Tesla. 

Beberapa tahun belakangan, Apple dilaporkan sedang fokus untuk mengembangkan teknologi yang akan digunakan pada mobil otonom. Namun, rupanya beberapa laporan lain mengindikasikan kalau Apple akan mengembangkan kendaraan buatan mereka sendiri.

Dilansir dari Apple Insider (10/12), Apple dan TSMC mulai bekerja untuk memproduksi chip teknologi mobil otonom. Kedua perusahaan ini bahkan diklaim sudah menetapkan rencana produksinya untuk membuat chip Apple Car di AS. Sampai saat ini, Apple dan TSMC sedang melakukan negosiasi di rantai pasokan otomotif. 

Meski disebut-sebut mirip dengan Tesla, tidak diketahui dengan pasti apa yang menjadi kemiripan antara Tesla dengan Apple Car. Namun, pembuatan chip untuk mobil otonom ini belum menjadi pertanda pasti kalau Apple Car akan meluncur. 

Meski begitu, Ming-Chi Kuo yang kerap dikenal karena analisisnya yang akurat mengenai Apple menyebut kalau Apple Car akan memulai debutnya sekitar tahun 2023 hingga 2025. Sebelumnya ia memprediksi mengenai kerjasama Apple dan TSMC dalam chip mobil otonom ini. 

Rumor mengenai kehadiran Apple Car semakin terasa ketika Apple memindahkan tim pengembangan mobil otonom di bawah pimpinan AI dan machine learning perusahaannya. Laporan itu mengindikasikan kalau Apple masih belum memutuskan apakah pihaknya akan meluncurkan mobil otonom sendiri, membuat desain sistem untuk mobil otonom atau justru membuat kit aftermarket untuk mobil otonom. 

Untuk mengetahui kebenarannya, tampaknya kita masih harus menunggu dua hingga empat tahun lagi.
 

Share
×
tekid
back to top