sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 07 Sep 2023 10:08 WIB

Apple dan ARM tandatangan kerja sama baru hingga 2040

Apple telah menandatangani kesepakatan baru dengan ARM yang diperkirakan akan berlaku hingga lebih dari tahun 2040.

Apple dan ARM tandatangan kerja sama baru hingga 2040

Kolaborasi antara ARM dan Apple semakin kuat. Apple telah lama menggunakan teknologi ARM pada prosesor Bionic seri A, yang juga digunakan di iPhone. Namun peluncuran prosesor seri M membawa kolaborasi ini ke level baru.

Sekarang perjanjian baru telah ditandatangani antara kedua perusahaan. Dilansir dari Gizmochina (7/9), Apple telah menandatangani kesepakatan baru dengan ARM yang “diperkirakan akan berlaku hingga lebih dari tahun 2040”.

Apple telah menandatangani perjanjian baru dengan ARM yang berlaku hingga setidaknya tahun 2040. Kesepakatan tersebut, yang diungkapkan dalam pengajuan IPO ARM, diperkirakan bernilai miliaran dolar.

Chip Apple yang menggunakan teknologi ARM digunakan di berbagai perangkat, mulai dari ponsel dan tablet hingga laptop dan server. Apple adalah salah satu pelanggan terbesar ARM, yang menggunakan chipnya di semua perangkat iPhone, iPad, dan Apple Watch.

Perjanjian baru ini memastikan bahwa Apple akan terus memiliki akses ke desain chip terbaru ARM, yang akan sangat penting untuk produk perusahaan di masa depan. Kesepakatan ini juga merupakan kemenangan besar bagi SoftBank, perusahaan induk ARM. SoftBank berharap untuk menjual ARM ke Nvidia, namun kesepakatan itu diblokir oleh regulator di Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Perjanjian baru dengan Apple memberi SoftBank sumber pendapatan utama saat mereka bersiap untuk membawa ARM ke publik. Ketentuan kesepakatan tidak diungkapkan, tetapi kemungkinan besar Apple akan membayar royalti yang signifikan kepada ARM untuk setiap chip yang digunakannya. Kesepakatan itu juga kemungkinan akan mencakup ketentuan yang memberi Apple pendapat mengenai pengembangan ARM di masa depan.

Share
×
tekid
back to top