sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 21 Feb 2022 09:07 WIB

Apple bakal rilis jajaran Mac dengan chipset M2 baru

Mark Gurman dari Bloomberg memperkirakan Apple akan segera merilis jajaran Mac dengan chipset baru M2 yang memiliki sedikit peningkatan dari CPU pendahulunya M1.

Apple bakal rilis jajaran Mac dengan chipset M2 baru
Source: Pixabay

Apple diketahui sedang bersiap untuk meluncurkan beberapa Mac dengan chip M2 baru yang direncanakan meluncur akhir tahun ini, menurut Mark Gurman dari Bloomberg (21/2). Gurman mengatakan perusahaan akan mengenalkan MacBook Pro 13 inci, Mac Mini, iMac 24 inci, dan MacBook Air yang didesain ulang. Semua perangkat tersebut diyakini menggunakan chip baru M2.

Menurut Gurman, chipset M2 akan memiliki performa CPU yang sedikit lebih cepat daripada M1. Chipset akan terdiri dari arsitektur 8 inti yang sama. Inti grafisnya dapat melompat dari 7 atau 8 menjadi 9 atau 10. 

Selain itu, reporter Bloomberg tersebut juga berpikir bahwa perusahaan akan merilis versi Pro dan Max dari chip M2 - seperti yang terjadi pada chip M1 - serta mengumumkan chip M3 selanjutnya.

Untuk diketahui, chip M1 pertama kali diumumkan pada November 2020. Beberapa bulan setelah itu, perusahaan meluncurkan M1 Pro dan M1 Max. Karena Apple tidak lagi bergantung pada Intel, ini mendorong perusahaan untuk memperbarui jajaran Mac-nya.

Gurman berharap iMac Pro yang akan datang memiliki ukuran yang lebih besar daripada iMac Pro 27 inci saat ini. Perangkat juga diharapkan hadir dengan opsi chip M1 Pro dan M1 Max. Juga, opsi Mac Mini dengan M1 Pro yang ditingkatkan, selain variasi M2.

Sejauh ini, perusahaan diprediksi akan merilis Mac baru, iPhone SE 5G, dan iPad Air 5G pada Maret, lalu disusul perilisan lainnya pada Mei atau Juni. Selain perangkat baru, Apple juga kemungkinan akan meluncurkan iOS 15.4 yang dilengkapi FaceID ramah masker atau dengan kata lain dapat mendeteksi wajah pengguna meskipun sedang memakai masker.

Share
×
tekid
back to top