Apple bakal punya MacBook dengan jaringan 5G

Sayang, para pengguna harus membayar lebih mahal untuk produk MacBook dengan jaringan 5G karena menggunakan cover dari keramik, bukan metal.

Apple bakal punya MacBook dengan jaringan 5G MacBook Pro (Apple)

Perangkat laptop always connected saat ini sedang digalakan oleh beberapa vendor laptop besar. Hal ini dikarenakan para pembuat chipset jaringan kini sudah mulai memproduksi chipset untuk perangkat laptop mobile yang terintegrasi jaringan 5G.

Salah satu vendor yang tertarik untuk membuat laptop dengan jaringan 5G adalah Apple. Dalam sebuah bocoran terbaru, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook tersebut sudah mempersiapkan laptop dengan kemampuan tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

iPhone masa depan akan pakai in-display fingerprint

Apple akan gunakan teknologi layar mini LED pada MacBook dan iPad 2020

Mario Kart Tour jadi gim gratis terlaris di iPhone


Apple dikabarkan akan memperkenalkan MacBook dengan jaringan 5G pada 2020 mendatang. Kemungkinan besar, mereka akan memperkenalkannya setelah meluncurkan iPhone dengan jaringan 5G.

Keterangan lain mengatakan, untuk memperkuat sinyal penerimaan jaringan 5G, Apple dikabarkan akan menggunakan panel dari keramik, dan meninggalkan penggunaan logam yang selama ini digunakan di MacBook mereka, seperti lapor Wccftech (5/8/2019).

Sayangnya, penggunaan material keramik akan membuat perangkat tersebut akan lebih mahal. Hal ini terlihat dari harga perangkat lain yang menggunakan material keramik, yang memiliki harga yang lebih mahal dari perangkat standar lainnya.

Apple diperkirakan akan dibebani biaya produksi hingga enam kali lipat untuk menggunakan keramik untuk menggantikan panel logam. Jadi pengguna diharuskan membayar lebih banyak untuk mendapatkan MacBook dengan jaringan 5G.

Sekedar informasi, MacBook Pro 16-inch dikabarkan akan memiliki harga USD3000 atau sekira Rp43 juta. Jadi, kemungkinan besar pengguna akan membayar MacBook pro dengan jaringan 5G lebih mahal lagi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: