sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Selasa, 21 Nov 2023 10:21 WIB

Apple akan gunakan OLED di iPad Mini, iPad Air, dan MacBook di 2027

Apple tampaknya sedang berupaya melakukan transisi ke layar OLED di MacBook dan iPad di tahun-tahun mendatang.

Apple akan gunakan OLED di iPad Mini, iPad Air, dan MacBook di 2027

Apple diperkirakan akan memperbarui seluruh jajaran iPad tahun depan. iPad Generasi ke-11, iPad Mini Generasi ke-7, dan iPad Air Generasi ke-6 diperkirakan akan tiba pada akhir kuartal pertama tahun 2024.

Sementara itu, model Pro kelas atas mungkin akan tiba di kemudian hari. Dilansir dari Gizmochina (21/11), Apple akan mengadopsi layar OLED pada iPad generasi berikutnya. Kini, sebuah laporan baru telah mengungkap beberapa detail baru tentang iPad Mini generasi ketujuh beserta detail lebih lanjut.

Apple tampaknya sedang berupaya melakukan transisi ke layar OLED di MacBook dan iPad di tahun-tahun mendatang. Kita telah melihat transisi perusahaan ke port USB-C di seluruh portofolio produknya dengan seri iPhone 15 tahun ini. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino tersebut juga telah mengadopsi chipset silikon miliknya pada model Mac dan iPad.

iPad menggunakan panel layar LCD. Ada rumor bahwa iPad Pro tahun depan mungkin akan mengganti layar mini LED dan memilih panel OLED. Meskipun iPad Pro 2024 akan memulai transisi tersebut, sesuai dengan kabar baru, Apple mungkin memperluas penggunaan layar OLED ke iPad Mini dan iPad Air pada tahun 2026. Selain itu, iPad Pro juga dikatakan akan memiliki layar yang lebih besar, dari 8,3 inci menjadi 8,7 inci.

Laporan tersebut menambahkan bahwa akan ada perbedaan performa layar pada model OLED iPad Pro, iPad Air, dan iPad Mini. Varian Pro akan mengadopsi teknologi LTPO bersama dengan ProMotion sedangkan model Air dan Mini akan menggunakan panel LTPS OLED single-stack. Selain itu, iPad Air dengan layar 12,9 inci juga akan mendapatkan panel OLED tetapi akan dirilis pada tahun 2027. Model yang sama dengan layar LCD diperkirakan akan diluncurkan tahun depan.

Selain iPad, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Apple juga akan beralih ke panel OLED di MacBook mulai tahun 2025 dengan model Pro 16 inci. Hal ini pada akhirnya akan diperluas ke model MacBook 13, 14, dan 15 inci pada tahun 2026.

Share
×
tekid
back to top