Aplikasi Zenius kini tersedia di Play Store

Di Zenius, pengguna bisa mendapatkan materi belajar secara online hingga materi ujian nasional dan seleksi masuk perguruan tinggi.

Aplikasi Zenius kini tersedia di Play Store (Foto: Zenius)

Zenius resmi hadir dalam format aplikasi. Aplikasi edukasi ini kini tersedia untuk diunduh di Google Play Store. Di Zenius, pengguna bisa mendapatkan materi belajar secara online hingga materi ujian nasional dan seleksi masuk perguruan tinggi.

Melalui aplikasi Zenius, Sabda Putra Subekti Co-Founder CEO Zenius Education berupaya menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan. Pasalnya, sistem pendidikan di Indonesia masih mengharuskan siswa untuk belajar hampir sepanjang hari karena tuntutan eksternal.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Jumlah korban aplikasi pelacak di Android meningkat 35% 

Sejumlah konten baru segera tayang di Hooq

25 aplikasi malware kembali ditemukan di Play Store, hapus saat ini juga!


“Sistem pendidikan Indonesia saat ini belum menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan. Siswa bersekolah dari pagi hingga sore, kemudian melanjutkan belajarnya di bimbel, mengerjakan PR di malam hari, dan belajar privat di akhir pekan. Hal ini terjadi selama 12 tahun dalam hidup mereka, dan mereka menempuh itu semua karena tuntutan eksternal, bukan karena motivasi intrinsik. Sistem pendidikan seperti ini menciptakan pengalaman belajar yang tidak memicu rasa ingin tahu dan tidak membangun pemahaman," kata Sabda.

Aplikasi Zenius menawarkan kemudahan bagi pelajar untuk mengakses berbagai materi pelajaran dari kelas 1 SD hingga 12 SMA dalam kurikulum KTSP, Kurikulum 2013, dan Kurikulum 2013 Revisi. Tak hanya materi dan soal untuk ujian sekolah, Ujian Nasional, dan seleksi masuk perguruan tinggi, aplikasi Zenius juga memuat 80.000 video belajar serta ratusan ribu soal latihan.

Untuk menggunakan aplikasi Zenius, pelajar hanya perlu mengunduh aplikasi secara gratis di Play Store. Selanjutnya, pengguna melakukan proses pendaftaran untuk berlangganan sesuai dengan durasi waktu yang diinginkan. Biaya langganannya sendiri dipatok sekitar Rp 1.100 per hari.

Meski dilengkapi ribuan video dan materi belajar, aplikasi Zenius hanya memiliki bobot 20MB. Hal ini menjadi mungkin berkat format video yang ringan dan sistem kompres yang canggih sehingga penggunaan kuota Zenius diklaim jauh lebih hemat ketimbang layanan streaming video populer. 

Aplikasi Zenius juga dilengkapi Smart Delivery Network sehingga bisa diakses melalui jaringan 4G, 3G, dan bahkan EDGE tanpa buffer. Dukungan ini memungkinkan pengguna untuk belajar dalam waktu yang lama dengan nyaman.

Sejatinya, Zenius Education telah hadir selama 12 tahun dalam format website. Sepanjang tahun ajaran 2018-2019, website zenius.net diklaim telah dikunjungi 11,8 juta pengguna. Kedepannya Zenius akan hadir di App Store untuk pengguna iOS. Selain itu, perusahaan juga berupaya untuk menghadirkan fitur donwload video yang akan tersedia Agustus mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: