Aplikasi kalkulator Windows 10 segera miliki mode grafik

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan, tetapi catatan GitHub menunjukkan pengguna akan dapat membuat grafik persamaan linear, kuadratik, dan eksponensial.

Aplikasi kalkulator di Windows 10 saat ini memang sudah dibekali beberapa mode, seperti Standard, Scientific, Progammer, Date Calculation, dan fitur Converter dari mata uang hingga energi. Namun, Microsoft dikabarkan tengah menambahkan kemampuan aplikasi tersebut.

Dilaporkan ZDNet, Microsoft mendapatkan sedikitnya tiga puluh ide untuk mengembangkan kemampuan dari aplikasi kalkulator. Caranya, perusahaan membuat aplikasi kalkulator menjadi open-source di GitHub sedari awal bulan ini. Sedikitnya ada tiga puluh ide yang didapat dari kontributor setia Windows.


BACA JUGA

Tinder ingin hindari pajak dari Google

Kaspersky temukan FaceApp palsu disertai adware

Aplikasi Zenius kini tersedia di Play Store


Mode grafik diduga akan menjadi tambahan mode pada aplikasi kalkulator di Windows 10. Hal ini merupakan ide dari salah satu karyawan Microsoft, Dave Grochocki. Dave menganggap mode grafik dapat membantu pelajar dan mahasiswa untuk mempelajari grafik aljabar.

Dave juga merasa pentingnya aljabar sebagai batu loncatan ke matematika yang lebih maju, serta dibutuhkan untuk pengetahuan sains dan Teknik. Di sisi lain, aljabar juga menjadi momok bagi pelajar di Amerika Serikat. Oleh karena itu mode grafik pada kalkulator diharapkan menjadi solusi bagi siswa yang ingin mendalami grafik aljabar.

Saat ini banyak aplikasi kalkulator yang tidak memiliki fitur grafik, namun bukan tidak mungkin pengembang lain memiliki ide yang sama. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan, tetapi catatan GitHub menunjukkan pengguna akan dapat membuat grafik persamaan linear, kuadratik, dan eksponensial.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: