Android mungkinkan pengguna cari earphone yang hilang

Selain itu, kamu juga akan dapat melacak perangkat yang kompatibel dengan fitur Fast Pair lebih mudah.

Android mungkinkan pengguna cari earphone yang hilang

Baru-baru ini Google mengungkapkan beberapa kemampuan Fast Pair yang diinformasikan bakal keluar tahun ini. Fitur tersebut dikatakan hadir untuk membuat headset Bluetooth yang kompatibel menjadi pesaing Apple AirPod. Dilansir dari Engadget (21/7), salah satu fungsi fitur itu adalah kemampuan Android untuk menampilkan baterai individual pada earphone dan casingnya. Ia juga akan menampilkan informasi jika casing dalam keadaan terbuka atau tertutup.

Selain itu, kamu juga akan dapat melacak perangkat yang kompatibel dengan fitur Fast Pair lebih mudah. Ketika kemampuan itu resmi meluncur, kamu dapat dengan mudah mencari earphone pada aplikasi atau situs web Find My Device. Cara ini akan menunjukkan lokasi masing-masing earphone, penggunaan terakhirnya, dan menghubungkan koneksi jika earphone masih dalam jangkauan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Android Q bakal bisa deteksi jika kabel USB terlalu panas

Android 10 bisa hubungkan ponsel dengan alat bantu dengar

4 fitur yang patut ditunggu dari Android 10 Q


Ketika Android Q resmi keluar, kamu akan melihat halaman informasi khusus untuk perangkat Fast Pair, yang dapat menunjukkan data rincian baterai. Ini juga akan ditautkan ke Find my Device, pengaturan Assistant dan aplikasi tambahan default agar kamu dapat melihat dukungan lainnya jika ingin melakukan penyesuaian terhadap cara kerja perangkat.

Google juga telah memperluas jumlah perangkat yang telah memanfaatkan keunggulan tawaran Fast Pair. Dengan memperluas daftar, itu memberi kamu lebih banyak pilihan earphone nirkabel sehingga tidak perlu lagi memilih earphone hanya untuk mendapatkan informasi baterai. Berikut adalah daftar terbaru earphone nirkabel yang mendukung:

Anker Spirit Pro GVA

Anker SoundCore Flare+ (Speaker)

JBL Live 220BT

JBL Live 400BT

JBL Live 500BT

JBL Live 650BT

Jaybird Tarah

1More Dual Driver BT ANC

LG HBS-SL5

LG HBS-PL6S

LG HBS-SL6S

LG HBS-PL5

Cleer Ally Plus

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: