sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 18 Nov 2019 09:00 WIB

AMD siapkan prosesor Athlon Gold, pesaing Intel Pentium Gold

Dikabarkan, prosesor AMD Athlon Gold ini memiliki kemampuan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Intel Pentium Gold.

AMD siapkan prosesor Athlon Gold, pesaing Intel Pentium Gold

AMD dikabarkan sedang mempersiapkan satu prosesor rendah daya untuk perangkat laptop. Prosesor ini dikabarkan akan bersaing dengan prosesor Pentium Gold series yang merupakan prosesor dengan fitur serupa milik Intel.

Prosesor itu dikabarkan akan bernama Athlon Gold. Nama lengkap prosesor tersebut tampaknya adalah prosesor AMD Athlon Gold 3150U. Prosesor ini pun ditemukan dalam salah satu laptop HP.

Prosesor ini dikabarkan akan bersaing dengan Intel Pentium Gold yang kini ada di Microsoft Surface Go. Laptop ini dikabarkan memiliki daya tahan baterai yang baik, namun dengan kemampuan yang baik juga.

Benchmark menunjukkan bahwa AMD Athlon Gold 3150U ditampilkan sebagai CPU mobile "Raven Ridge" AMD. Prosesor ini memiliki 2-core dan 4-threads dengan grafis Radeon yang kemungkinan besar merupakan varian dari core pemrosesan grafis AMD "Vega 3" . 

Frekuensi dasar yang dilaporkan dari prosesor ini adalah 2,40 GHz dan memiliki kecepatan boost hingga 3,30 GHz. Kecepatan tersebut membuat prosesor ini lebih baik daripada Intel Pentium Gold yang memiliki kecepatan clock dasar hanya 1,60 GHz. 

Wccftech (17/11/2019) menyebut bahwa prosesor tersebut mampu mencetak skor 3.559 poin single-core dan 7.336 poin dalam tes multi-core dalam benchmark Geekbench. Sedangkan Intel Pentium Gold hanya dapat mencetak skor 368 poin single-core dan 884 poin dalam pengujian multi-core.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada pemberitahuan resmi dari AMD terhadap kehadiran prosesor ini.

Share
×
tekid
back to top