sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 02 Okt 2020 12:49 WIB

AMD EPYC tawarkan performa dan keamanan tinggi untuk pengguna VMware

Dengan rilis terbaru ini, VMware vSphere kini mendukung AMD SEV-ES, yang merupakan bagian dari SMD Infinity Guard, untuk menghadirkan serangkaian fitur hadrware modern yang dapat ditemukan pada semua prosesor AMD EPYC generasi kedua.

AMD EPYC tawarkan performa dan keamanan tinggi untuk pengguna VMware

AMD dilaporkan baru saja merilis vSphere 7.0U1. Dengan rilis terbaru ini, VMware vSphere kini mendukung AMD SEV-ES, yang merupakan bagian dari SMD Infinity Guard, untuk menghadirkan serangkaian fitur hadrware modern yang dapat ditemukan pada semua prosesor AMD EPYC generasi kedua. Selain enkripsi memori VM, SEV-ES juga menyediakan enkripsi register CPU dan memberikan jaminan keamanan yang mudah diterapkan dan ditingkatkan pada pelanggannya.

“Karena data center modern terus berkembang menjadi lingkungan cloud hybrid virtual, AMD dan VMware bekerja sama untuk memastikan pelanggan memiliki akses ke sistem yang memberikan performa tinggi pada beban kerja virtualisasi, dengan tetap mengaktifkan fitur keamanan canggih yang sederhana untuk implementasikan untuk perlindungan data yang lebih baik, ”kata Dan McNamara, senior vice president and general manager, Server Business Unit, AMD.

Dan McNamara juga menambahkan bahwa data center virtual dengan prosesor AMD EPYC dan VMware dapat memungkinkan pelanggan untuk melakukan modernisasi data center dan memiliki akses ke fitur keamanan dengan performa tinggi di berbagai platform.

Untuk diketahui, prosesor AMD EPYC digadang-gadang dapat mendorong inovasi virtualisasi dan solusi HCI karena performa yang terakselerasi. Ini juga termasuk performa Vmmark 3.1.1 yang diklaim 2,3 kali lebih baik ketimbang para kompetitornya. Tidak hanya itu, prosesor AMD EPYC juga diklaim menawarkan kemampuan memori yang baik di kelasnya dan sejumlah fitur keamanan lengkap dengan AMD Infinity Guard, termasuk SEV-ES dan Secure Memory Encription.

Saat ini, AMD sudah menjalin kerja sama dengan beberapa vendor untuk menciptakan vSAN ReadyNodes untuk prosesor AMD EPYC dan solusi Vmware HCI. Beberapa di antara mitra AMD ini adalah Dell Technologies dengan produk DEL EMC VxRail E Series dan Dell EMC vSAN Ready Nodes, HPE dengan HPE ProLiant DL325 dan DL385 Gen 10 dan Gen 10 Plus, serta Lenovo Data Center Plus yang menawarkan Lenovo ThinkSystem. Tidak hanya itu, AMD juga bekerja sama dengan Supermicro untuk menawarkan solusi sertifikasi vSAN RaadyNode dengan prosesor AMD EPYC.

AMD mengklaim kalau prosesor AMD EPYC, baik dalam konfigurasi soket tunggal atau soket ganda, memberikan pelanggan VMware prosesor performa terdepan di industri untuk beban kerja virtualisasi VMware. Kini dengan pemberdayaan SEV-ES pada rilis terbaru vSphere®, pelanggan dapat memilih fitur performa dan keamanan saat menggunakan solusi VMware berbasis AMD EPYC dari OEM.

Pembaruan ini menyoroti kolaborasi berkelanjutan antara kedua perusahaan untuk menyediakan pelanggan VMware dan AMD EPYC pengalaman virtualisasi dengnan performa tinggi dan aman untuk data center modern.

 

 

Share
×
tekid
back to top