sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Rabu, 13 Sep 2023 12:03 WIB

Acer Aspire 7 Gaming : Laptop gaming ringan nan bertenaga

Memiliki harga yang terjangkau, Acer Aspire 7 Gaming hadir dengan prosesor Intel generasi ke-12 dengan GPU yang mumpuni sehingga dapat melibas gim dengan cukup mudah!

Acer Aspire 7 Gaming : Laptop gaming ringan nan bertenaga

Laptop Acer Aspire 7 Gaming baru saja diluncurkan di Indonesia belum lama ini dengan spesifikasi dan fitur andal untuk para konten kreator dan gamers pemula dengan harga yang ramah di kantong. Spesifikasi dan fitur andalan tersebut diantaranya 12th Gen Intel® CoreTM Processors dan dukungan kartu grafis NVIDIA® GeForce GTX 1650, layar Full HD, dan lainnya.

Laptop ini hadir sebagai anggota baru dan pertama kali dari laptop Acer Aspire 7 Series yang ditujukan untuk para gamer di level pemula. Karena biasanya lini Aspire Series ditujukan untuk para pekerja dan pebisnis untuk mengetik dokumen, presentasi, browsing internet, game kasual, dan rutinitas lainnya.

Lantas, apakah laptop Acer Aspire 7 Gaming cocok digunakan untuk bermain game kelas beart atau hanya enak untuk bermain game kasual saja? Yuk, langsung saja simak review Acer Aspire 7 Gaming berikut ini.

Ringan dan Mudah Dibawa Bepergian

Siapa yang menyangka, kalau Acer Aspire 7 Gaming adalah laptop gaming? Ya wajar saja, karena Acer Aspire 7 Gaming masih mengusung desain yang sama dengan saudaranya, Aspire 7. Salah satunya balutan warna hitam pada sekujur tubuh laptop ini yang juga digunakan pada Aspire 7. Masih menjadi bagian dari keluarga Aspire, salah satu lini laptop Acer dengan banyak peminat.

Laptop ini juga masih terlihat ringkas dan ringan seperti Aspire 7. Pasalnya, laptop Acer Aspire 7 Gaming ini memiliki dimensi 363 x 254 x 22.86 mm dan bobot 2.15kg. Sehingga memudahkan dalam membawa dan menjinjing laptop ini saat pergi ke kantor ataupun ke tempat lainnya secara fleksibel. 

Mengulas berbagai sisi laptop, ada apa saja ya? Di bagian depan laptop, terpampang layar IPS berukuran 15,6 inci dan sebuah webcam. Kemudian di bawah webcam dan layar, terdapat keyboard dan touchpad yang sifatnya responsif saat digunakan untuk bermain game, mengetik dokumen dan kegiatan lainnya. Apalagi laptop ini sudah di instal Windows 11 Home 64 bit dan Office Home Student 2021 dalam setiap pembelian laptop gaming ini. 

Beralih menyusuri sisi kanan, kiri dan belakang laptop terdapat beberapa port. Misalnya port HDMI, jack audio 3,5mm audio, sebuah port USB Type-C, port Thunderbolt 4, 2 port USB 3.2 serta sebuah port USB 2.0 yang juga berfungsi sebagai port charging. Port Thunderbolt 4 yang berfungsi membuat transfer data beberapa kali lipat lebih cepat dari port USB 3.0 serta dapat tersambung dengan perangkat external seperti external GPU, ataupun dua layar monitor berbeda resolusi.

Untuk port USB Type-A pun mampu mendukung penggunaan periferal seperti mouse, keyboard, flash drive, dan beragam perangkat lainnya. Keberadaan port HDMI juga sangat memudahkan saat menyambungkan perangkat dengan monitor tambahan untuk ruang kerja lebih lapang dan fleksibel.

Game AAA dan Software Multimedia Berjalan Mulus dengan Tampilan Halus

Hadir dengan 12th Gen Intel® CoreTM i5-12450H Processor yang terdiri dari 8 cores dan 12 threads, nyatanya mampu mempercepat berbagai software penunjang produktivitas, termasuk game AAA yang lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya atau bahkan laptop dari gaming predator maupun nitro. Kehadiran kartu grafis NVIDIA® GeForce GTX 1650, sebagai pelengkap dalam laptop ini pun mampu menyuguhkan visual berkualitas tinggi berteknologi ray tracing untuk editing foto dan video, dan bermain game AAA tanpa hambatan. 

Tersemat RAM DDR4 berkapasitas 8GB dan NVME SSD 512GB up to 1TB. RAM dan ROM tersebut juga dapat dengan mudah di upgrade. Khususnya RAM dapat di upgrade dengan dual SODIMM slot DDR4.

Gak percaya? pengalaman bermain game AAA seperti Tom Clancy's Rainbow Six Extraction, nyatanya masih tetap berjalan mulus dengan tampilan lebih smooth dan imersif. Game kasual seperti LEGO Brick Tales, sudah pasti dilibas habis oleh laptop ini. Bagaimana dengan kemampuannya dalam menjalankan aplikasi seperti mengedit video menggunakan Adobe Premiere Pro? Nyatanya tetap berjalan lancar, terutama pada saat proses rendering, tidak ada kendala.

Aspek visual pada Laptop Acer Aspire 7 Gaming juga patut di acungi jempol. Layarnya yang berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD dan refresh rate 144Hz memberikan tampilan yang cerah. Teknologi panel IPS membuat visual dapat dinikmati dengan baik dari segala sudut pandang, dan dukungan dari Acer ExaColor membantu tuning temperatur warna, saturasi, dan gamma secara real-time sehingga kontras layar dan kecerahan warna semakin baik. 

Fitur eksklusif seperti Acer BlueLightShield™ pada layar laptop, terbukti membantu mengurangi paparan sinar biru, sehingga laptop jauh lebih aman dan nyaman saat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dengan bezel yang tipis hingga 81,67%, tampilan layar yang disuguhkan laptop ini terasa lebih luas.

Fitur Menarik Lainnya

Jangan khawatir dengan konektivitas yang menjadi salah satu aspek penting saat menggunakan Acer Aspire 7 Gaming. Laptop ini sudah mengadopsi teknologi Wi-Fi 6E yang meningkatkan responsivitas Wi-Fi saat sedang digunakan. Pengalaman seperti bermain game online, browsing internet, streaming video, download dan upload file, semua hal tersebut memiliki koneksi internet cepat tanpa lag mengganggu.

Soal keamanan, dukungan opsi login via biometric hadir dengan adanya built-in fingerprint reader untuk menjaga data tetap aman. Serta fitur menarik lainnya yaitu, Acer PurifiedVoice™ berteknologi AI yang ada pada webcam laptop ini. Acer PurifiedVoice™ dapat membantu mengurangi noise, sehingga suara yang terdengar saat sedang digunakan akan lebih jelas dan jernih selama melakukan meeting online. Terlebih lagi, webcam ini telah beresolusi 1280 x 720p dan dapat merekam video hingga kualitas 720p HD serta didukung teknologi Super high dynamic range imaging (SHDR). 

Kesimpulan

Secara keseluruhan, laptop Acer Aspire 7 Gaming yang kini masuk kedalam ranah laptop gaming tidak hanya menawarkan pengalaman biasa saja. Tapi, performa maksimal yang diberikan untuk gaming, software multimedia, dan rutinitas lainnya. Dengan  12th Gen Intel® CoreTM Processors dan kartu grafis NVIDIA® GeForce GTX 1650, laptop ini berhasil menjalankan game AAA dan software multimedia dengan tampilan halus dan detail. Laptop yang didesain untuk memenuhi segala kebutuhan.

Dukungan fitur visual yang memukau, konektivitas tercepat, serta fitur keamanan dan perlindungan data membuat laptop ini menjadi pilihan yang menarik untuk pengguna yang menginginkan laptop dengan kualitas terbaik. Apalagi harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni mulai dari harga Rp10.499.000 dan sudah tersedia di Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline. 

Untuk pembelian online, kalian bisa mengunjungi Acer Online Store Indonesia di tautan berikut. Dalam setiap pembelian laptop Acer Aspire 7 Gaming sudah dilengkapi garansi selama 3 tahun pelayanan yang mencakup garansi parts selama 2 tahun dan 1 tahun Accidental Damage Protection untuk melindungi laptop dari ketumpahan air, jatuh, dan korsleting listrik.

Tag
Editor
Share
×
tekid
back to top