sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Minggu, 31 Mar 2024 12:39 WIB

3 alternatif AI Generative terbaik selain ChatGPT

Dengan keberagaman tools AI ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kualitas pekerjaan kamu.

3 alternatif AI Generative terbaik selain ChatGPT

Dalam era kemajuan teknologi saat ini, kehadiran ChatGPT telah menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna internet. Hal ini tidak mengherankan mengingat kemampuan ChatGPT sebagai chatbot berbasis Artificial Intelligence (AI) yang mampu memfasilitasi berbagai aktivitas pengguna, mulai dari memberikan jawaban atas pertanyaan, menyusun ide konten, hingga membantu dalam pembuatan tulisan.

Namun, selain ChatGPT, ada banyak lagi tools AI lain yang dapat membantu mempermudah pekerjaan kamu, lho. Berikut adalah beberapa alternatif terbaik yang dapat kamu coba berdasarkan hasil uji coba tim tek.id (31/3):

1. Writesonic

Writesonic adalah sebuah platform yang menyediakan layanan chatbot untuk membantu dalam pembuatan konten. Dengan Writesonic, pengguna dapat dengan mudah membuat berbagai jenis konten, mulai dari tulisan untuk situs web, postingan media sosial, hingga deskripsi produk. Writesonic menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menanggapi berbagai pertanyaan dan menyusun ide konten yang berkualitas. Layanan ini mirip dengan ChatGPT dalam hal fungsinya sebagai asisten penulisan. 

Selain itu, Writesonic juga menawarkan kemampuan untuk menghasilkan tulisan yang mungkin akan mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari, membantu meningkatkan visibilitas konten secara online. Pengguna dapat memanfaatkan percobaan gratis sebelum memutuskan untuk menggunakan paket berbayar yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

2. Notion AI

Notion AI adalah platform yang menawarkan berbagai fitur AI untuk membantu meningkatkan produktivitas dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan untuk membuat ringkasan catatan, melakukan terjemahan, dan berbagai fungsi lainnya. Dengan Notion AI, pengguna dapat dengan mudah menghasilkan ringkasan dari catatan panjang, menerjemahkan teks ke berbagai bahasa, dan melakukan berbagai tugas lainnya dengan cepat dan efisien. Notion AI tersedia dalam versi gratis maupun berbayar, memberikan fleksibilitas bagi pengguna untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

3. Frase

Frase adalah platform berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk membantu pengguna dalam menghasilkan konten berkualitas dengan lebih praktis. Frase memiliki berbagai fitur yang dapat membantu dalam meneliti kata kunci, mengoptimalkan konten SEO, dan membuat konten yang menarik.

Dengan Frase, pengguna dapat dengan mudah menemukan topik bahasan yang terkait dengan konten yang ingin mereka buat, menulis dengan ide yang menarik, dan memastikan bahwa tulisan mereka sesuai dengan prinsip-prinsip SEO yang diperlukan untuk mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari. Frase tersedia dalam berbagai paket, mulai dari versi gratis hingga berbayar, sehingga pengguna dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Dengan keberagaman tools AI ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kualitas pekerjaan kamu. Namun, pengguna tetap diingatkan untuk memanfaatkan teknologi secara bijak dan bertanggung jawab.

Tag
Share
×
tekid
back to top