sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Rabu, 29 Mar 2023 12:05 WIB

Tips abadikan momen bukber anti gagal dengan Galaxy A14 4G

Dengan mengikuti beberapa tips yang satu ini, kalian dipastikan akan mendapatkan hasil foto bukber yang awesome menggunakan Samsung Galaxy A14 4G!

Tips abadikan momen bukber anti gagal dengan Galaxy A14 4G

Tak terasa kita sudah masuk ke minggu pertama dibulan Ramadhan. Ini berarti, tinggal sebentar lagi undangan untuk buka bersama akan berdatangan hingga beberapa hari sebelum lebaran.

Ada beberapa hal yang wajib dipersiapkan sebelum kita datang ke acara buka bersama. Selain uang dan waktu, tentu saja kita harus mempersiapkan diri untuk dapat mengabadikan momen berbuka puasa dengan awesome.

Tak perlu menggunakan smartphone mahal untuk dapat mengabadikan momen ini. Sebagai contoh, pada kesempatan kali ini tim Tek.id akan menggunakan Samsung Galaxy A14 4G sebagai smartphone untuk mengabadikan momen tersebut.

Seperti diketahui, Galaxy A14 4G hadir dengan dukungan tiga kamera, yakni kamera utama 50MP yang dapat mengambil detail dengan sangat baik, kamera 5MP ultra wide yang dapat memastikan semua orang masuk dalam satu frame, dan kamera macro 2MP untuk mengambil gambar yang unik.

Sementara untuk kamera depan, untuk memastikan gambar selfie atau groufie lebih tajam, smartphone yang satu ini dilengkapi dengan kamera 13MP. Dan berikut ini tips mengabadikan momen bukber biar lebih awesome.

1. Pastikan pencahayaan optimal

Siapa sih yang tidak ingin mengambil foto yang terlalu gelap atau terlalu terang? Nah, saat ingin mengabadikan momen dengan baik, pastikan kita ada di pencahayaan yang optimal. Tapi, kalau misalnya kita dalam kondisi cahaya yang kurang baik, kalian bisa memanfaatkan fitur Night Mode untuk memastikan gambar tetap awesome.

2. Gunakan mode 50MP

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, Galaxy A14 4G hadir dengan kamera utama 50MP. Nah, untuk memastikan kualitas foto kalian tetap optimal, di pengaturan kamera pastikan kalian mematikan menu "gambar efisiensi tinggi". Dengan mematikan fitur ini, kalian dipastikan akan dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail. Jadi, kalau kalian ingin cetak dengan ukuran besar atau melakukan cropping di beberapa bagian, foto kalian akan tetap tajam.

3. Pastikan semua masuk dalam frame dengan menggunakan mode Wide

Saat berbuka puasa, pastinya akan banyak orang yang hadir. Jadi, memastikan semua orang masuk dalam satu frame adalah sebuah kewajiban. Nah, kalian bisa menggunakan mode Wide untuk sesi foto yang satu ini, biar gak ada yang iri.

4. Jangan lupa membersihkan lensa kamera

Yang terakhir dan yang terpenting adalah selalu pastikan lensa kamera kalian tetap bersih. Hal ini penting karena kita tidak pernah tahu apa saja yang telah mengenai lensa kamera kita. Hal ini bisa membuat hasil gambar kalian jadi blur. 

Oleh karena itu, tidak ada salahnya menghabiskan waktu beberapa detik untuk mengelap bagian lensa agar gambar yang dihasilkan tetap awesome!

Tunggu apa lagi, segera beli Samsung Galaxy A14 4G yang hadir dengan pilihan warna  Black, Dark Red dan Silver ini hadir dengan dua varian harga, yakni Rp2,399 juta untuk varian RAM 4GB ROM 128GB dan RP 2,699 juta untuk varian RAM 6GB ROM 128GB.

Editor
Share
×
tekid
back to top