SoundMagic E11C, tampil mewah dengan harga terjangkau

SoundMagic E11C tampil dengan desain elegan dan performa yang bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari.

SoundMagic E11C, tampil mewah dengan harga terjangkau

Bagi saya yang hobi mendengarkan musik, tentunya earphone menjadi barang yang selalu saya bawa kemana-kemana untuk mendengarkan lagu. Apalagi saya tipikal orang yang menikmati kondisi sepi, jadinya saya cukup mengandalkan earphone untuk melakukan beberapa aktivitas yang membutuhkan konsentrasi. 

Kebetulan saya berkesempatan mencoba earphone SoundMagic E11C selama waktu satu minggu. Pertama kali melihat earphone SoundMagic E11C, saya langsung menyukai desainnya. Pasalnya earphone ini tampil dengan warna elegan dan desain yang simpel. Housing speaker-nya juga dilapisi dengan metal, yang membuatnya terkesan kokoh dan mewah. 


BACA JUGA

Corsair Nightsword RGB, paling enak buat tembak-tembakan

ROG Strix Scar III, cocok buat yang mau jadi Pro Gamer pemula

ROG Strix Scar III, cocok buat yang mau jadi Pro Gamer pemula


SoundMagic melengkapi earphone ini dengan tiga ukuran ear tips yang berbeda, hal ini memudahkan saya menemukan ukuran ear tips yang cocok untuk telinga agar labih nyaman saat menggunakannya. Earphone ini juga memiliki inline controller yang menyajikan tombol volume dan tombol pause atau play. 

Ini adalah gambar dari ear bud SoundMagic E11C

Untuk kabelnya dilapisi sejenis karet yang membuatnya terasa kesat yang anehnya tidak mudah kusut saat earphone ditempatkan di saku. Bukan hanya itu, SoundMagic juga melengkapinya dengan hardcase untuk menyimpan earphone tersebut dan membuatnya mudah untuk dibawa kemana-mana. 

Pakai dan langsung cocok

Saat pertama kali memakainya, earphone ini mampu menghilangkan suara bising yang berada di sekitar saya. Seperti layaknya fitur ANC pada headhone berharga jutaan. Eartipsnya efektif menahan suara orang mengobrol, meski masih terdapat suara yang tidak bisa diredam oleh earphone tersebut, seperti suara geseran gelas atau benda yang berada di sekitar saya. Jadi earphone ini cukup berguna bagi saya ketika ingin fokus mendengarkan musik sembari mengetik artikel. 

Lagu pertama yang saya dengarkan berasal dari The Chainsmoker yang berjudul "Roses". Suara bass juga terbilang cukup baik dan latar belakang musik juga terdengar cukup jelas di kiri serta kanan. 

Kemudian saat saya mendengarkan Charli XCX berjudul "Boys", bagi saya earphone ini mampu menyajikan suara yang lebih baik dibanding lagu sebelumnya. Pasalnya lagu ini memiliki frekuensi yang lebih tinggi, sehingga perpaduan antara bass dan treble menjadi lebih baik. 

Ini adalah gambar dari earphone SoundMagic E11C

Ketiga saya mendengarkan lagu Shawn Mendes dan Camila Cabello yang berjudul "Senorita" dan berformat 8D. Earphone ini mampu menyajikan suara yang terkesan mengitari kita atau surround sound. Jadi suara bukan hanya berasal dari kiri dan kanan saja, penyanyi juga terasa nyata memutari saya.

Sayangnya meski tampil mengesankan di beberapa pengujian dan berdesain elegan, earphone ini tetap memiliki kekurangan yaitu distorsi. Kekurangan ini akan muncul ketika saya mendengarkan lagu dengan tingkat volume yang cukup tinggi sekitar 85 persen ke atas. Jadi saya kurang menyarankan mendengarkan lagu dengan volume cukup tinggi saat memakai Soundmagic E11C. 

Kesimpulan

Dengan harga Rp600 ribuan, earphone SoundMagic E11C mampu memuaskan saya dalam mendengarkan musik sehari-hari. Bagaimana tidak, earphone ini mampu menyajikan suara yang cukup andal, treeble yang bersih, karkater bass cocok dengan koleksi lagu-lagu favorit saya ditambah kemampuan surround sound-nya. 

Saya juga merasa lebih optimal mendengarkan lagu di earphone ini karena memiliki pilihan ear tips, sehingga bisa menyesuaikan dengan ukuran lubang telinga pengguna. Ear tips-nya juga efektif menahan suara-suara di seikitar lebih teredam, jadi cukup membantu bila saya sedang tidak ingin terganggu hiruk pikuk teman kerja.

Bagi saya, earphone ini juga cukup nyaman bila dikenakan dalam durasi yang lama. Jadi bisa diandalkan dalam kegiatan sehari-hari.

 
Soundmagic E11C
Bagus ...
  • Trebble bersih
  • Bass pas
  • Pilihan ear tips banyak
Kurang ...
  • Distorsi di volume 85 persen ke atas
  •  
  •  
Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: