sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
Kamis, 25 Mar 2021 14:00 WIB

EZVIZ C8C, kamera outdoor bisa muter-muter

Kamera EZVIZ C8C ini mengantungi sertifikat IP65, sehingga bisa ditempatkan baik di dalam rumah atau di luar rumah.

EZVIZ C8C, kamera outdoor bisa muter-muter

Jika membicarakan perangkat untuk mengawasi rumah, maka pilihannya adalah kamera pintar yang saat ini sudah banyak ditemukan di pasaran. Selain harganya lebih terjangkau, kamera pintar ini menawarkan proses instalasi yang lebih mudah.

Salah satu brand kamera pintar yang saat ini cukup rutin meluncurkan produk kamera IP-nya adalah EZVIZ. Redaksi Tek.id sendiri sudah pernah mencoba dua produk kameranya, yakni C6N untuk indoor dan C3N untuk outdoor.

Kali ini, kami kembali diberi kesempatan untuk mencoba salah satu produk Smart Home Camera baru mereka dengan seri EZVIZ C8C. Dibanderol pada harga Rp1,2 jutaan, EZVIZ C8C hadir menawarkan solusi Smart Home Camera luar ruang.

Desain bulat dengan dua antena eksternal

EZVIZ C8C hadir dengan desain yang tetap menarik, bulat dan dilengkapi dengan dua antenna eksternal. Melihat dudukannya, kamera ini hanya dapat dipasang pada dinding atau langit-langit rumah, dengan menggunakan empat baut pada bidang datar atau vertikal.

Secara ukuran, EZVIZ C8C masih tergolong ringkas. Namun, tampak lebih bongsor jika dibanding dengan dua seri sebelumnya. Bobot EZVIZ C8C berkisar 510 gram. Lebar maksimal dari kamera ini adalah 149 mm dengan tinggi 157 mm. Untuk panjangnya, EZVIZ C8C memiliki panjang maksimal 158 mm.

EZVIZ C8C hadir dengan kombinasi warna hitam dan putih, seperti dua varian sebelumnya. Kameranya berbentuk bulat yang mendukung kemampuan berputar hampir 360 derajat secara horisontal (pan) dan 95 derajat secara vertikal (tilt).

Sektor visualnya mengandalkan empat lensa optik dengan dukungan lampu sorot untuk memberikan tampilan yang terang dan jernih. Sementara lampu sorot disiapkan untuk membantu penerangan pada mode Color Night Vision dan Smart Night Vision di malam hari.

Sama seperti produk EZVIZ lainnya, EZVIZ C8C ini juga mendukung dua solusi penyimpanan. Menggunakan penyimpanan local dengan microSD atau opsi kedua yakni penyimpanan awan atau cloud storage. Slot microSD bisa kalian temukan pada sisi belakang kamera yang tertutup cover, beserta tombol reset.

Untuk koneksi, EZVIZ C8C dapat mengandalkan kabel LAN atau menggunakan wireless untuk penempatan yang lebih dinamis.

Instalasi mudah

Salah satu keunggulan dari kamera pintar adalah kemudahan pada proses instalasinya. Itu termasuk proses pemasangan sampai kamera bisa digunakan. EZVIZ kembali memberikan kemudahan pada penggunanya, dengan menyertakan template drill (stiker dudukan lubang baut) untuk melubangi dinding sesuai dengan lubang pada dudukan kamera. Hal ini untuk menghindari salah melubangi tembok yang dapat mengurangi estetika keindahan dan tentunya merusak tembok.

Setelah terpasang pada lokasi yang sudah ditentukan, proses selanjutnya adalah membuat kamera ini beroperasi. Nah, berhubung sebelumya saya sudah pernah memasang dua kamera EZVIZ, jadi tentunya memasang kamera ketiga ini tentu tidak akan menjadi masalah.

Caranya mudah sekali, buka aplikasi EZVIZ tekan ikon ‘+’ (tambah) di pojok kanan atas halaman muka aplikasi EZVIZ . Jika kalian pengguna baru, ikuti langkahnya pada link ini.

Kemudian scan barcode pada lembar Quick Start Guide, tunggu hingga aplikasi mengenali perangkat C8C. Tekan tombol ’Add’ dan tunggu sebentar lagi hingga aplikasi benar-benar terhubung dengan kamera C8C. Jika sudah terhubung maka tampilan Home Screen aplikasi EZVIZ akan menampilkan seluruh thumbnail dari tampilan masing-masing kamera.

    Tag
    Share
    ×
    tekid
    back to top