Review Rapoo V20 Pro

Rapoo V20 Pro, mouse berat tapi nyaman

Rapoo V20 Pro menghadirkan pengalaman mouse gaming yang berat dan besar, yang cocok bagi mereka yang memiliki tangan berukuran besar.

Rapoo V20 Pro, mouse berat tapi nyaman Rapoo V20 Pro

Mouse merupakan salah satu peripheral terpenting dalam merakit sebuah komputer gaming. Pasalnya sebuah mouse dapat menentukan seseorang dapat memenangkan permainan atau tidak.

Nah, bagi Anda yang sedang bingung mencari sebuah mouse untuk melengkapi komputer gaming Anda, kami punya satu rekomendasi pilihan. Adalah V20 Pro, sebuah mouse gaming baru dari Rapoo.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

QNAP QSW-308-1C, switch murah untuk rumah dan bisnis kecil

ThinkBook 13S, si mungil dengan kemampuan ThinkPad

Ryzen 2200G vs Ryzen 3200G, layak untuk upgrade?


Pertama kali saya memegang mouse ini, rasanya cukup premium. Lapisan cat yang biasa digunakan untuk metal pun saya temukan di mouse tersebut. Tapi, tetap saja lapisan atas dari mouse ini terbuat dari plastik.

Begitu juga dengan di bagian bawah V20 Pro. Semuanya terbuat dari plastik. Namun, harus saya akui bahwa mouse ini memiliki bobot yang cukup berat. Di dalam mouse tersebut, terdapat sebuah rangka yang terbuat dari besi.

Karet yang berada di sisi kiri dan kanan V20 Pro tersebut juga sangat nyaman dipegang. Ukuran mouse yang cukup besar pun sangat nyaman untuk digenggam oleh tangan saya yang cukup besar. Sayang, bagi Anda yang memiliki tangan kecil, V20 Pro akan terasa sangat besar.

Pengguna juga akan mendapatkan total tujuh penyimpanan onboard di dalam mouse untuk mengatur DPI. Pengguna dapat mengatur ketujuh memori tersebut mulai dari 100 DPI hingga 8000 DPI. Sangat cocok bagi Anda yang suka bermain gim FPS.

Konfigurasi ini dapat dilakukan oleh pengguna melalui dua tombol yang berada di permukaan atas mouse. Di bawah scroll wheel, terdapat juga dua tombol makro yang dapat dikostumisasi sesuka hati oleh para pengguna.

Pengaturan dapat dilakukan melalui software khusus, yang bisa pengguna unduh dari situs resmi Rapoo. Pengguna juga dapat mengatur LED RGB yang ada di sekeliling mouse dan juga di logo Rapoo di bagian atas.

Rapoo V20 Pro juga memiliki sensor jarak. Sensor ini dapat dikonfigurasi sesuai keinginan pengguna. Saya dapat menonaktifkan LED saat saya memegang mouse tersebut, namun akan menyala saat saya melepas tangan dari mouse tersebut.

Beralih ke kabel, Rapoo menggunakan braided cable untuk menjaga kabel, agar kabel tidak terlilit tanpa sengaja.

Dengan harga di kisaran Rp400 ribu-an, saya sangat merekomendasikan Rapoo V20 Pro bagi Anda yang suka dengan mouse yang berat dan besar. Namun, ada beberapa hal yang harus dikorbankan oleh Rapoo, yang salah satunya adalah menggunakan konstruksi plastik di semua bodinya.

 

Rapoo V20 Pro

Bagus ...

  • Berat

  • Terlihat Elegan

  • Mendukung Hingga 8000 DPI

Kurang ...

  • Berat

  • Cukup Besar

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: