sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Rabu, 10 Jun 2020 18:56 WIB

Mencoba Microsoft Edge yang kini tampil modern bak Google Chrome

Dengan kehadiran Microsoft Edge versi terbaru, Tek.id kini mencoba merasakan perbedaan dibanding versi lawas.

Mencoba Microsoft Edge yang kini tampil modern bak Google Chrome
Source: Macrumors

Microsoft baru-baru ini meluncurkan pembaruan pada website Edge-nya yang menggunakan basis kode Chromium, sama seperti Google Chrome. Saat membuka Microsoft Edge ini, tampilannya cukup minimalis, segar, dan mirip dengan Google Chrome. Jadi tampilan baru ini terasa berbeda dibandingkan versi sebelumnya. 

Pembaruan ini memungkinkan Anda untuk melakukan sinkronisasi dengan akun Microsoft yang terletak di pojok kanan atas layar. Ini juga memungkinkan Anda untuk beralih ke "Browse as guest" untuk melakukan browsing secara terpisah dari akun Anda. Bila Anda memilih opsi tersebut, maka Microsoft Edge tidak akan menyimpan browsing history, download history, cookies, dan data web. 

Di samping akun Anda, Microsoft Edge juga menghadirkan fitur Collections dan Favorites untuk menyimpan atau mengelompokan berbagai website. Pada bagian bawah, Anda akan menemukan berbagai berita yang telah terjadi selama 24 jam terakhir. Tentunya, Anda juga dapat melakukan personalisasi topik apa saja yang ingin ditampilkan. Jadi Anda bisa memilih untuk melihat berita pada topik yang Anda sukai. Terlebih lagi, Microsoft Edge juga akan memberikan prakiraan cuaca setiap harinya. 

Mirip seperti Google Chrome, terdapat berbagai tab website yang belum lama kita akses sebelumnya, terletak di bawah kolom pencarian. Oh iya, ketika saya membuka Microsoft Edge, semua data saya ternyata telah diimpor dari Google Chrome. Jadi saat menggunakan Microsoft Edge ini akan terasa sama seperti menggunakan Google Chrome. 

Soal kecepatannya, Microsoft Edge juga dapat digunakan secara lancar dan mampu membuka website secara cepat, tidak seperti versi sebelumnya yang terasa lama saat membuka website. Bukan hanya itu, kita juga bisa menghidupkan atau mematikan wallpaper harian dari Bing. Jadi ini terasa cukup berbeda dibandingkan versi sebelumnya. 

Secara keseluruhan, saya dapat menikmati Microsoft Edge terbaru ini dan terasa mirip ketika saya menggunakan Google Chrome. Oh iya, bagi saya logo Microsoft Edge terbaru juga terlihat sangat catchy dan sangat modern, dibandingkan sebelumnya yang terlihat kaku. Sementara itu, Microsoft Edge telah tersedia untuk Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan macOS. Ini juga telah tersedia untuk perangkat Android dan iOS. 

Share
×
tekid
back to top