Xiaomi Redmi Note 7 pakai Snapdragon 660, RAM 6GB

Dalam uji single-core Geekbench, Redmi Note 7 mencetak skor 1462. Sementara skor multi-core meraih 4556. 

Xiaomi Redmi Note 7 pakai Snapdragon 660, RAM 6GB (Foto: News18)

Xiaomi akan mengumumkan debut smartphone pertama bermerek Redmi, yang akan menjadi merek independen. Perangkat itu akan menampakkan dirinya pada 10 Januari mendatang. Mengingat Xiaomi belum mengonfirmasi nama smartphone itu. Rumor menyebutkan bahwa perusahaan kemungkinan akan meluncurkan Redmi 7, Redmi 7 Pro dan Redmi Pro 2.

Vendor asal China itu tampaknya juga tengah mengerjakan ponsel Redmi lain, yang diduga sebagai Redmi Note 7. Handset ini kini muncul di platform benchmark Geekbench dengan sokongan chipset Snapdragon 660.


BACA JUGA

Update MIUI, Google Lens hadir di Xiaomi Redmi Note 7

Mi Band 4 bakal dilengkapi NFC

Xiaomi fokus ekspansi global di tahun ini


Dilansir Gizmochina (7/1), Redmi Note 5 Pro dirilis awal 2018 dengan ditenagai Snapdragon 636. Pada paruh kedua 2018, Xiaomi meluncurkan Redmi Note 6 Pro sebagai pembaruan Redmi Note 5 Pro, namun dengan chipset yang sama. Gambar Geekbench yang terungkap menunjukkan Redmi Note 7 memiliki daya dan chipset yang lebih baik.

Redmi Note 7 akan disokong Snapdragon 660 dan RAM 6GB. Hadir di 2019, smartphone ini juga akan berjalan pada sistem operasi terbaru, Android Pie. Dalam uji single-core Geekbench, Redmi Note 7 mencetak skor 1462. Sementara skor multi-core di Geekbench meraih 4556. 

Sebelumnya, Xiaomi telah merilis smartphone yang menggunakan Snapdragon 660 seperti Mi Note 3, Mi A2 dan Mi 8 Lite. Jika rumor ini akurat, Redmi Note 7 akan menjadi smartphone Xiaomi selanjutnya yang menggunakan chipset serupa.

Redmi Note 5 Pro yang dirilis di India, merupakan Redmi Note 5 yang sama dengan rilisan di China. Namun untuk Note 7, Xiaomi tampaknya akan membawanya ke berbagai negara di luar China sebagai Redmi Note 7 Pro.

Sanyangnya belum ada detil lain yang terungkap terkait spesifikasi Redmi Note 7 itu. Ada kemungkinan perusahaan bisa memangkas ukuran layar, namun menggunakan notch berkonsep waterdrop. Sejauh ini, tak banyak rumor yang beredar terkait Redmi 7. Hal ini menunjukkan smartphone itu tidak mungkin dirilis di acara yang sama pada 10 Januari 2019 mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: