sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Selasa, 18 Mei 2021 20:04 WIB

Xiaomi Redmi 10S resmi dirilis, Jawara baru kelas menengah dengan Super AMOLED dan kamera 64MP

Xiaomi Redmi 10S resmi meluncur di Indonesia, ponsel ini digadang-gadang sebagai Jawara di kelas mid-range dengan Super AMOLED, kamera 64MP, dan prosesor gaming.

Xiaomi Redmi 10S resmi dirilis, Jawara baru kelas menengah dengan Super AMOLED dan kamera 64MP

Beberapa waktu lalu Xiaomi meluncurkan ponsel Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro ke pasar Indonesia. Kedua ponsel tersebut memiliki keunggulan masing-masing jika dibandingkan dengan perangkat di kelasnya. Seakan selalu ingin menghadirkan pilihan ponsel Jawara, hari ini (18/5) Xiaomi merilis kembali Redmi Note 10 Series ke Tanah air, yakni Redmi Note 10S.

Ponsel dari Xiaomi kali ini diperkuat dengan prosesor MediaTek Helio G95. Sebagai informasi, chipset ini mengedepankan teknologi gaming MediaTek HyperEngine. Bagi para penggemar gim, Helio G95 menawarkan performa cepat dan beragam fitur kelas atas seperti multi fotografi hingga 4 kamera. Dengan demikian, Redmi Note 10S bisa dibilang Jawara untuk gaming dan kamera.

Keempat kamera belakang ponsel tersebut dibekali dengan sensor utama beresolusi 64 MP. Dengan resolusi tinggi ini, sudah pasti kamu akan mendapatkan hasil dengan detail tajam. Tidak ketinggalan pula teknologi pixel binning yang memungkinkan hasil lebih terang ketika kamu memotret kondisi malam hari.

Kamera kedua mengusung lensa ultra lebar dengan resolusi 8 MP. Ini memungkinkan kamu memotret pemandangan lebih luas. Jika kamu gemar memotret gambar dengan jarak fokus dekat, maka tersedia kamera makro beresolusi 2 MP. Terakhir ada kamera depth sensor 2 MP untuk memotret dengan efek bokeh di latar belakang sehingga hasil foto terlihat lebih dramatis.

Kamu dapat mengatur seberapa intens efek bokeh yang ada di belakang subjek utama dengan menggunakan fitur slider yang tertera. Hal yang tidak kalah praktis adalah efek bokeh dapat disesuaikan meski gambar telah diambil. Latar belakang foto yang diambil menggunakan mode Portrait dapat diganti dengan bermacam-macam pencahayaan.

Sedangkan kamera depan Redmi Note 10S diperkuat dengan sensor beresolusi 13 MP. Meskipun tidak dilengkapi dengan kamera depth sensor, kamu dapat memotret selfie menggunakan kamera depan dengan efek bokeh. Ini terjadi karena hadirnya teknologi kecerdasan buatan (AI). Kamera depan terletak di atas layar dengan desain DotDisplay berukuran kecil.

Layarnya sendiri menggunakan teknologi Super AMOLED berukuran 6,43 inci. Seperti yang kita ketahui, karena keunggulannya dalam menampilkan warna, kontras, efisiensi, dan masih banyak lagi, layar Super AMOLED biasanya hadir di ponsel dengan harga Rp4 jutaan ke atas. Namun Xiaomi berhasil menerapkan layar Super AMOLED pada ponsel Redmi dengan harga terjangkau.

Berbeda dengan layar LCD, layar Super AMOLED tidak menggunakan penerangan di latarnya. Artinya teknologi ini memiliki cahaya pada setiap pikselnya. Karena tidak menggunakan panel tambahan sebagai penerangan, maka Super AMOLED memiliki desain yang lebih tipis jika dibandingkan dengan layar LCD. Profil yang tipis dari panel tersebut dapat pula memungkinkan ponsel berdesain tipis dan juga ringan.

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa setiap piksel Super AMOLED dapat berpendar sendiri. Ini memungkinkan kualitas kontras yang sangat tinggi serta relatif lebih irit daya baterai karena hanya mengaktifkan piksel sesuai kebutuhan. Ketika ponsel berlayar Super AMOLED masuk ke dalam mode gelap, maka selain tidak menyilaukan mata, juga akan irit daya. Di sini dapat dibuktikan bahwa layar Redmi Note 10S juga dapat disebut sebagai Jawara layar unggul.

Layar Super AMOLED Redmi Note 10S memiliki resolusi yang terbilang tinggi untuk ponsel di kelasnya. Tidak hanya itu, konten yang ada pada layar juga akan terlihat jelas tanpa ada gangguan refleksi cahaya (terutama luar ruangan pada siang hari) karena memiliki kecerahan 1.100 nit.

Layar berkualitas tinggi dari Redmi 10S tersebut dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 3. Tidak hanya itu, perlindungan bodinya juga mendapat sertifikasi IP53 agar tahan terhadap air dan debu. Harga Redmi Note 10S cukup terjangkau, yaitu Rp2.799.000 (RAM 6 GB / ROM 64GB) dan Rp3.199.000 (RAM 8 GB / ROM 128 GB).

Editor
Share
×
tekid
back to top