sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 27 Mar 2024 17:04 WIB

WhatsApp uji coba user interface baru untuk mempermudah pengguna dalam membuat status

Fitur ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam berbagi status dan memudahkan pengguna dalam mengekspresikan diri mereka melalui teks, video, dan foto.

WhatsApp uji coba user interface baru untuk mempermudah pengguna dalam membuat status

WhatsApp, salah satu aplikasi pesan paling populer di dunia, terus berkembang dengan fitur-fitur baru setelah diakuisisi oleh Meta. Baru-baru ini, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berbagi status teks dengan lebih mudah.

Dilansir dari Phone Arena (27/3), dalam versi beta terbaru WhatsApp untuk Android (v2.24.7.16), tim pengembang menemukan perubahan signifikan dalam antarmuka untuk memperbarui status. Sekarang, pengguna dapat memilih opsi ‘Teks’ bersama dengan ‘Video’ dan ‘Foto’ untuk membagikan pembaruan status mereka. Sebelumnya, WhatsApp hanya memungkinkan pengguna untuk membagikan pembaruan berupa video dan foto melalui opsi "My Status" di tab Updates.

Perubahan ini bertujuan untuk membuat proses berbagi status menjadi lebih efisien dan mudah dipahami. Dengan opsi baru ini, pengguna dapat memilih jenis konten yang ingin mereka bagikan tanpa harus meninggalkan layar saat ini. Ini akan memungkinkan pengguna untuk beralih dengan cepat antara teks, video, dan foto saat memperbarui status mereka.

Saat ini, pengguna hanya dapat mengakses editor status teks dengan mengetuk ikon pensil di tab Updates. Namun, perlu diingat bahwa setelah masuk ke halaman editor, pengguna tidak dapat mengubah jenis status (teks, foto, atau video). Jika perlu mengubahnya, pengguna harus kembali dan memulai dari awal.

Jika fitur ini lolos dari tahap uji coba beta dan diluncurkan secara resmi, ini akan menjadi tambahan yang berguna bagi pengguna WhatsApp. Fitur ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam berbagi status dan memudahkan pengguna dalam mengekspresikan diri mereka melalui teks, video, dan foto.

Selain itu, WhatsApp juga sedang mengembangkan alat pengeditan gambar berbasis kecerdasan buatan dan sedang mempertimbangkan untuk mengintegrasikan kecerdasan buatan Meta langsung ke dalam aplikasinya. Ini menunjukkan bahwa WhatsApp terus berusaha untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan menambahkan fitur-fitur baru dan inovatif.

Share
×
tekid
back to top