sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 26 Mar 2024 10:03 WIB

WhatsApp siapkan fitur baru dengan kecerdasan buatan untuk pengeditan gambar

Fitur-fitur ini menawarkan berbagai opsi pengeditan foto bagi pengguna untuk meningkatkan foto-foto mereka lebih kreatif.

WhatsApp siapkan fitur baru dengan kecerdasan buatan untuk pengeditan gambar

WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru yang menggunakan kecerdasan buatan untuk mengedit gambar. Fitur-fitur ini, yang pertama kali diumumkan pada bulan September tahun lalu, kini telah ditemukan dalam versi beta terbaru aplikasi WhatsApp untuk Android.

Dilansir dari Phone Arena (26/3), penemuan ini dilakukan oleh @AssembleDebug dari TheSPAndroid saat melakukan pemeriksaan kode pada versi 2.24.7.13 dari aplikasi beta Android WhatsApp. Fitur-fitur ini menawarkan berbagai opsi pengeditan foto bagi pengguna untuk meningkatkan foto-foto mereka lebih kreatif. Meskipun belum tersedia untuk pengguna secara resmi, fitur-fitur ini dapat diaktifkan melalui beberapa penyesuaian kode.

Salah satu fitur yang menarik adalah Backdrop, di mana kecerdasan buatan akan membuat latar belakang ideal berdasarkan deskripsi yang pengguna berikan dan menggantikannya secara otomatis. Selain itu, ada juga fitur Restyle yang menambahkan sentuhan artistik pada gambar dengan menerapkan filter dan gaya yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan. Sementara itu, fitur Expand diyakini akan memperluas latar belakang gambar secara mulus, dengan cerdas mengisi celah-celahnya.

Kabar ini menyusul pengumuman Meta (induk perusahaan WhatsApp) tentang fitur serupa yang akan hadir di Instagram dan Facebook. Langkah WhatsApp menunjukkan komitmen perusahaan untuk membawa teknologi canggih ini kepada seluruh pengguna di bawah naungan Meta.

Meskipun ada alat-alat serupa dalam produk-produk lain seperti Adobe Photoshop, WhatsApp dihadapkan pada tantangan untuk memberikan pengalaman pengguna yang menonjol. Fitur-fitur ini masih dalam tahap pengembangan awal, dan mungkin tidak segera tersedia dalam versi stabil WhatsApp.

Dengan adanya fitur-fitur ini, pengguna WhatsApp akan memiliki lebih banyak kemampuan untuk mengedit dan membagikan foto secara kreatif. Kita nantikan bagaimana kecerdasan buatan akan memperkaya pengalaman pengguna di platform pesan populer ini.

Share
×
tekid
back to top