VR HTC bisa terhubung ke PC via Wifi 5 GHz

Ini bukan pertama kalinya HTC mendukung konsep streaming PC-to-headset secara nirkabel. Dengan Vive Focus versi awal, perusahaan mencoba mempromosikan aplikasi berbayar pihak ketiga yang disebut VRidge.

VR HTC bisa terhubung ke PC via Wifi 5 GHz Source: Pexels

Sepertinya masih jauh untuk memanfaatkan headset VR ringkas yang memanfaatkan layanan cloud VR melalui konektivitas 5G. Tetapi untuk saat ini HTC menyiapkan sesuatu yang akan memungkinkan kit 6DoF memanfaatkan kekuatan pemrosesan PC. Pada awal Q4 tahun ini, Vive Focus Plus akan mendapatkan fitur baru yang dijuluki VivePort Streaming, agar dapat memberikan akses ke semua konten Viveport di PC melalui koneksi Wifi 5 GHz.

Ini berarti dengan update gratis tersebut, Vive Focus Plus secara efektif akan berfungsi ganda sebagai headset nirkabel untuk PC yang siap dengan VR. Dilansir dari Engadget (4/8), pengguna harus menjadi pelanggan Viveport Infinity untuk menikmati kepraktisan seperti itu.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Aplikasi VR diprediksi makin populer di 2024

Algoritma baru bisa ciptakan suara VR lebih nyata

Facebook bakal hadirkan gim VR khusus perangkat Oculus


Agar dapat berfungsi, pengguna harus masuk ke akun Viveport yang sama pada headset dan PC, dan kemudian menghubungkan kedua perangkat ke jaringan Wifi 5 GHz yang sama. Tekan tombol ‘PC Stream’ pada menu utama headset, dan dari sini pengguna akan dapat meluncurkan aplikasi Viveport PC yang diinginkan dengan cara yang sama seperti aplikasi bawaannya.

Menurut HTC, Viveport Infinity saat ini menawarkann lebih dari 2.000 judul VR untuk PC dan ponsel, yang kira-kira sepuluh kali lipat dari yang dimiliki toko Viveport M. Ini bukan pertama kalinya HTC mendukung konsep streaming PC-to-headset secara nirkabel. Dengan Vive Focus versi awal, perusahaan mencoba mempromosikan aplikasi berbayar pihak ketiga yang disebut VRidge. Tetapi Viveport Streaming dikatakan menawarkan performa yang jauh lebih baik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: