sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
Rabu, 01 Apr 2020 06:08 WIB

Video ini pamerkan rekaman Huawei P40 Pro sangat stabil

Ada sebuah video di platform YouTube yang memamerkan seberapa unggulnya stabilisasi kamera belakang ponsel Huawei P40 Pro saat merekam video

Video ini pamerkan rekaman Huawei P40 Pro sangat stabil

Belum lama ini Huawei mengumumka jajaran ponsel flagship terbarunya lewat P40 Series. Ponsel yang diluncurkan secara streaming di channel YouTube resmi perusahaan tersebut dilengkapi dengan spesifikasi hardware dan software kamera unggulan. Misalnya, P40 Pro dilengkapi dengan empat kamera belakang hasil kerja sama dengan Leica serta AI untuk mendeteksi orang lewat.

Dilansir dari PetaPixel (1/4), ada sebuah video di platform YouTube yang memamerkan seberapa unggulnya stabilisasi kamera belakang ponsel Huawei P40 Pro saat merekam video. Mengingat P40 Series masuk ke dalam kelas ponsel flagship, maka tidak heran stabilisasi yang diusungnya berbasis lensa atau OIS dan kemungkinan ada tambahan EIS jika suatu fitur diaktifkan.

Dalam video demonstrasi tersebut, pengguna menggerak-gerakan P40 Pro secara radikal. Namun hasilnya tetap kokoh dan terlihat hampir diam di layar P40 Pro. Belum ada informasi yang jelas apakah video tersebut dipalsukan atau ada beberapa pengorbanan yang signifikan seperti tampilnya artefak pada hasilnya. Jika ada tambahan stabilisasi selain OIS (dalam hal ini adalah EIS), maka sering pula menghasilkan gangguan jitter.

Terlepas dari apa pun, jika video demonstrasi tersebut benar-benar hasil dari performa stabilisasi Huawei P40 Pro, maka ponsel tersebut dilengkapi dengan semacam teknologi anti guncangan bertenaga kecerdasan buatan (AI).

Berbicara seputar kamera Huawei P40 Pro, DXOMark telah mengumumkan bahwa kamera ponsel ini memiliki performa terbaik dengan skor 128 poin. Nilai tersebut secara otomatis menjadikan P40 Pro meraih posisi pertama dalam hal kualitas. Ini berarti ponsel itu berhasil mengambil tahta Oppo Find X2 Pro yang sempat menjuarai nilai teratas pada pengujian yang dilakukan DXOMark dengan skor 124 poin.

Share
back to top