Tablet Huawei MatePad Pro punya 4 speaker Harman Kardon

Huawei memperkuat MatePad Pro dengan prosesor flagship Kirin 990 dan antarmuka EMUI 10 dengan basis sistem operasi Android 10.

Tablet Huawei MatePad Pro punya 4 speaker Harman Kardon

Berbarengan dengan smart speaker Sound X, Huawei juga meluncurkan MatePad Pro berukuran 10,8 inci. Tablet ini diinformasikan sebagai jawaban dari Apple iPad Pro. Pabrikan asal Tiongkok tersebut mendesain tablet terbaru mereka dengan bezel ramping 4,9 inci. Dilansir dari Engadget (25/11), kamera depan MatePad Pro dirancang menggunakan desain hole-punch di pojok kiri atas layar.

Berbicara mengenai layar, tablet tersebut mengusung panel beresolusi 2560 x 1600 piksel dan memiliki kecerahan hingga 540 nit sehingga menjanjikan tampilan yang tajam meski digunakan di bawah sinar matahari. Ada pula dukungan rentang warna (color gamut) DCI-P3 sehingga warna yang dihasilkan terlihat pekat.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Huawei kini jualan motherboard dan prosesor PC Desktop

PM Inggris ketahuan selfie pakai Huawei P20

Huawei Nova 6 5G punya skor kamera selfie terbaik versi DXOMark


Lantaran sebagai jawaban dari iPad Pro, maka tidak heran MatePad Pro sangat mirip dengan dengan tablet besutan Apple itu, terutama dengan keyboard yang terpasang. Dengan berat 460 gram, MatePad Pro memiliki bobot yang hampir sama dengan iPad Pro . Tetapi MatePad Pro memiliki desain yang lebih tebal pada 7,2 mm, dibandingkan dengan iPad Pro 5,9 mm.

Huawei memperkuat MatePad Pro dengan prosesor flagship Kirin 990 dan antarmuka EMUI 10 dengan basis sistem operasi Android 10. Sayangnya tablet ini tidak dilengkapi dengan Google Services (Play Store, Maps, Gmail, dan lain-lain). Kamera belakang memiliki sensor gambar 13 MP.

Baterai yang dipakai memiliki kapasitas 7.250 mAh dengan pengisian cepat 40 watt menggunakan kabel, dan 15 watt jika mengisi secara nirkabel. Untuk keperluan multimedia, Huawei menyematkan 4 speaker hasil kerja sama dengan Harman Kardon.

Dengan kapasitas penyimpanan 128 GB dan RAM 6 GB, MatePad Pro dijual dengan harga CNY3.299 (Rp6,6 juta). Sedangkan versi penyimpanan 256 GB dan RAM 8 GB serta kelengkapan stylus dan keyboard, maka Huawei MatePad Pro dijual dengan harga CNY4.999 (Rp10 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: