sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
Jumat, 05 Okt 2018 14:45 WIB

Spesifikasi LG V40 ThinQ, smartphone dengan lima kamera

LG akhirnya meresmikan smartphone barunya. Disebut LG V40 ThinQ, smartphone ini menjadi penerus LG V30 yang diluncurkan perusahaan di tahun lalu.

Spesifikasi LG V40 ThinQ, smartphone dengan lima kamera
(Foto: Digital Trends)

LG akhirnya meresmikan V40 ThinQ. Smartphone ini menjadi penerus LG V30 yang diluncurkan perusahaan di tahun lalu. Sebelumnya, LG memang telah mengonfirmasi kehadiran smartphone itu namun tanpa embel-embel ThinQ.

Menariknya, LG ThinQ membawa tiga kamera utama sebagaimana Huawei P20 Pro. Mengusung bentang layar 6,4 inci, ia akan menjadi pesaing Note 9 yang diperkenalkan Samsung Agustus lalu. Kendati begitu, LG V40 ThinQ diklaim perusahaan memiliki bobot yang lebih ringan ketimbang Note 9 atau iPhone XS Max.

Kamera menjadi fitur andalan dari LG V40 ThinQ. Perusahaan menyematkan tiga kamera utama terdiri dari 12 megapiksel (f/1.5) dengan piksel 1,4μm, atau 40 persen lebih besar dari G7. Dukungan ini akan membuat kinerja kamera meningkat sebagaimana iPhone XS. Ada juga kamera Super-wide-angle 16 megapiksel dengan sudut pandang mencapai 107 derajat.

Kamera ketiganya memiliki resolusi 12 megapiksel (f/1.9) dengan jenis lensa tele/potrait berbukaan f/2.4, yang mampu mengakomodir zoom 2x ketimbang lensa jennis biasa. LG juga menambahkan efek pencahayaan baru seperti natural, studio, contour, stage dan stage mono.

Dengan mengusung tiga sensor utama, LG juga memperkenalkan software tambahan untuk memperkuat konfigurasi tersebut. Selain itu, LG juga menghadirkan fitur "Triple preview" yang akan menampilkan preview langsung dari ketiga kamera secara bersamaan. Ada juga fitur "Triple Shot" yang memungkinkan kamera menangkap tiga sudut hanya dengan menekan sekali tombol kamera. 

Sebagaimana G7, V40 ThinQ memiliki dukungan Artificial Intelligence (AI) untuk menyesuaikan saturasi dan pengaturan lainnya secara otomatis. Selain itu, ThinQ AI juga akan membantu mengatur shutterspeed. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi yang terbilang standar, namun dirancang ganda 8 megapiksel dan 5 megapiksel (wide-angle). 

Dari sisi dapur pacu, LG V40 ditenagai chipset Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Performanya juga didukung baterai berkapasitas 3.300 mAh. Smartphone ini juga didukung dengan IP68 sehingga mampu tahan air dan debu. 

Dilansir The Verge, LG V40 ThinQ berjalan dengan Android Oreo. Smartphone ini akan dijual dengan harga mulai dari USD900 atau sekitar Rp13,6 juta. 

Share
×
img
×
tekid
back to top