sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 05 Jan 2024 12:15 WIB

LG bocorkan monitor gaming baru dengan layar OLED & refresh rate 480 Hz

LG telah mengungkapkan produk monitor gaming terbarunya yang memiliki spesifikasi layar OLED dan refresh rate hingga 480 Hz.

LG bocorkan monitor gaming baru dengan layar OLED & refresh rate 480 Hz
Sumber: LG

LG baru saja membeberkan penampilan dari layar monitor gaming terbarunya yang memiliki pasar high-end gaming monitor. Layar monitor ini memiliki ukuran 27 inci dengan panel OLED dan refresh rate 480 Hz hingga resolusi 1440p.

Dilansir dari gizmochina (4/1), layar monitor ini diklaim melebihi pendahulunya yang memiliki spesifikasi ‘Dual Hz’ monitor. Selain itu, LG kali ini mampu melakukan upgrade pada layar monitornya dari resolusi yang hanya 1080p menuju refresh rate hingga 480 Hz dengan resolusi 1440p.

Dengan kehadiran produk ini pastinya akan membuat kompetitornya yakni Samsung cukup resah, terlebih LG ternyata menawarkan angka refresh rate lebih tinggi. Layar monitor Samsung OLED hanya punya refresh rate maksimal 360 Hz yang jelas cukup tertinggal dari produk LG terbaru ini.

Refresh rate 480 Hz dinilai juga cukup sempurna untuk pengalaman gaming sebab bisa menampilkan layar yang begitu jernih untuk memainkan game apapun. Bahkan menurut studi terbaru, mata manusia dapat lebih nyaman memandang layar dengan kejernihan mendekati 500 Hz, sehingga layar monitor LG ini masuk kriteria tersebut.

Layar monitor ini juga hadir dengan Meta Technology yang menawarkan peningkatan di sektor pencahayaan dan viewing angles. Monitor ini juga diklaim memiliki blue light yang sangat rendah sehingga cukup aman digunakan untuk jangka lama.

Adapun peluncuran layar monitor ini rencananya yaitu sekitar pertengahan 2024 ini, namun tanggal pastinya belum diketahui. Hanya saja pihak LG menyebut produk yang satu ini bakal ikut serta dalam ajang CES 2024 mendatang untuk diperkenalkan secara lebih detail ke publik.

Share
×
tekid
back to top