Spesifikasi asli Xiaomi Black Shark Helo akhirnya keluar

Sebagaimana rumor sebelumya, Black Shark kedua bukan disebut sebagai Black Shark 2 melainkan Black Shark Helo. Simak spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi asli Xiaomi Black Shark Helo akhirnya keluar (Foto: Xiaomi)

Black Shark edisi kedua akhirnya diperkenalkan Xiaomi ke publik. Sebagaimana rumor sebelumya, Black Shark kedua bukan disebut Black Shark 2 melainkan Black Shark Helo. Pasalnya smartphone ini mengusung chipset yang sama dengan pendahulunya. Kendati begitu, smartphone gaming ini juga memiliki sejumlah peningkatan yang signifikan.

Black Shark Helo memiliki desain yang sangat berbeda dengan Black Shark edisi pertama. Layarnya berjenis AMOLED dengan bentang 6,01 inci dengan aspek rasio 18:9. Tampilannya juga modern dengan bezel yang tipis di setiap sisi. Tampilan depan dan belakangnya dirancang dikelilingi garis hijau disertai logo Black Shark berwarna senada.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ini bedanya Redmi 8 dengan Redmi 8A

Selain Redmi 8 dan Redmi 8A, Xiaomi luncurkan Mi True Wireless Earbuds

Redmi 8 dan Redmi 8A resmi meluncur. Ini Harganya!


Tampak belakang, Black Shark Helo juga dilengkapi kamera yang kini melintang secara vertikal. Posisi kamera belakang tepat berada di tengah ponsel. Ada juga lampu LED flash dan pemindai sidik jari yang menyertai kamera gandanya. Tak hanya itu, smartphone gaming besutan Xiaomi ini juga dilengkapi bingkai yang disertai LED, yang akan menampilkan hingga 16,8 juta warna dengan efek berbeda berdasarkan gim yang tengah dimainkan.

Dilansir Gizmochina (24/10), Black Shark Helo dibekali chip pemrosesan gambar khusus yang berjalan dengan layar AMOLED guna menghasilkan tampilan berkualitas HDR super. Smartphone ini pun memiliki dukungan DCI-P3 dan SRGB untuk color gamut yang lebih lebar.

Serupa dengan pendahulunya, Black Shark Helo ditenagai chipset Snapdragon 845. Kendati begitu, Black Shark Helo mengusung RAM 10GB dengan penyimpanan internal 256GB. Spesifikasi ini menjadikannya smartphone pertama dengan kapasitas RAM sebesar itu. Black Shark Helo juga tersedia dalam varian RAM 6GB/128GB dan 8GB/128GB.

Guna menopang aktivitas gaming, Black Shark Helo memiliki dua pipa pendingin liquid dengan luas gabungan 10.000 mm². Pipa tersebut mampu mengurangi suhu CPU hingga 12 derajat celsius dan meningkatkan efisiensi termal hingga 20 kali. Sebagai pembanding, Black Shark edisi pertama hanya memiliki satu pendingin liquid untuk menjaga suhu ponsel tetap normal ketika bermain gim.

Dari sisi kamera, Black Shark Helo dilengkapi kamera ganda 12 megapiksel dan 20 megapiksel. Kamera itu juga didukung teknologi kecerdasan buatan (AI), sehingga mampu mengenali 206 scene berbeda serta menjepret gambar berefek bokeh. Kamera depannya memiliki sensor 20 megapiksel yang dilengkapi mode potrait. 

Spesifikasi Black Shark Helo lainnya meliputi speaker stereo. Smartphone ini juga dibekali tiga mikrofon agar suara pengguna tetap terdengar jelas ketika melakukan atau menerima telepon. Perusahaan menyebut Black Shark Helo mampu meningkatkan penerimaan sinyal berkat antena X+1.

Black Shark Helo juga hadir dengan gamepad baru yang memiliki touchpad melingkar dan tombol aksi XYAB. Smartphone gaming Xiaomi ini dijual seharga CNY3199 (Rp7 juta) untuk versi RAM 6GB, CNY3499 (Rp7,6 juta) untuk versi RAM 8GB dan CNY4199 (Rp9,2 juta) untuk versi RAM 10GB.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: