Smartphone gaming kedua Xiaomi disebut Black Shark Helo

Tampaknya Xiaomi justru menggunakan nama lain sehingga smartphone gaming-nya itu tidak disebut sebagai Black Shark 2.

Smartphone gaming kedua Xiaomi disebut Black Shark Helo (Foto: Typist Tech)

Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan smartphone gaming terbarunya, Black Shark 2. Smartphone itu bahkan telah muncul di situs TENAA, sehingga besar kemungkinan perangkkat tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat. 

Penerus Black Shark edisi pertama itu memang belum diketahui penamaannya. Kuat diduga smartphone itu bahkan disebut Black Shark 2. Namun tampaknya Xiaomi justru menggunakan nama lain sehingga smartphone gaming-nya itu tidak disebut sebagai Black Shark 2.


BACA JUGA

Redmi Note 8 bakal didukung pengisian cepat 18W

Xiaomi bakal hadirkan smartphone dengan kamera 100 MP

Redmi 7A meluncur, bawa fitur jadul yang diperbarui


Dilansir Phone Arena (22/10), ponsel gaming kedua Xiaomi akan dinamai Black Shark Helo. Belum diketahui apa alasan dibalik penamaan Helo untuk ponsel pintar tersebut. Ada kemungkinan Xiaomi ingin menghindari nama Black Shark 2 karena pembaruan yang diusung Black Shark Helo masih sangat minim.

Xiaomi juga mungkin menghindari kebingungan bagi konsumen. Pasalnya konsumen global tak pernah mendengar Black Shark, karena hanya diluncurkan di China. Black Shark edisi kedua sendiri kabarnya akan dirilis secara global.

Serupa dengan Black Shark edisi perdana, smartphome gaming terbaru Xiaomi ini akan ditenagai dengan Snapdragon 845 yang dipasangkan bersama RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Black Shark Helo mengakomodir layar 6 inci dengan aspek rasio 18:9. 

Guna mengakomodir aktivitas gaming, Black Shark Helo juga akan dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh. Meski Android 9 Pie sudah diperkenalkan Google ke publik, Black Shark Helo tampaknya akan hadir dengan Android 8.1, Oreo. Hal yang menjadi pembeda dengan pendahulunya, yaitu desain belakang yang dilengkapi LED flash baru.

Black Shark Helo akan diperkenalkan Xiaomi secara resmi pada 23 Oktober. Kemungkinan untuk tahap awal, smartphone gaming itu akan dirilis di China, kemudian menyusul di November untuk peluncuran global.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: