Smartphone lipat Huawei diklaim mampu gantikan komputer

CEO Huawei, Richard Yu konfirmasi Huawei sudah mengerjakan smartphone lipat dan akan mampu menggantikan komputer

Smartphone lipat Huawei diklaim mampu gantikan komputer Source: KLGadgetGuy

Huawei merupakan salah satu perusahaan yang berjanji meluncurkan smartphone lipat tahun depan. Pada acara IFA 2018 lalu, eksekutif Huawei juga sempat mengonfirmasi kembali rencana perusahaannya untuk merilis smartphone yang bisa dilipat. Dilansir dari Phone Arena (13/9), Kini CEO Huawei, Richard Yu mengatakan kepada surat kabar Jerman bernama Die Walt, bahwa perusahaan China tersebut sudah mengerjakan smartphone lipat.

Kemudian saat ditanyakan terkait daya tarik komersial untuk perangkat seperti itu, Yu mengatakan bahwa ia melihat smartphone lipat akan menjadi perangkat sempurna untuk menggantikan komputer. Pasalnya bagi Yu, saat ini kita masih menggunakan komputer karena tampilan smartphone yang terlalu kecil, jadi Yu berpikir untuk mengubahnya dengan menghadirkan smartphone yang bisa dilipat layarnya.

Meski saat ini smartphone telah digunakan untuk berbagai macam kegiatan, namun masih sulit dipercaya bahwa Huawei akan dapat menggantikan komputer dalam waktu dekat ini. Melihat dari kebanyakan perusahaan smartphone menggunakan produk semacam ini untuk menunjukkan bahwa mereka mampu melakukan inovasi, tapi justru melupakan untuk kegunaan sehari-hari. Tampaknya kita harus menunggu hingga Huawei benar-benar meluncurkan smartphone lipatnya, guna membuktikan bagaimana perangkat mereka mampu menggantikan komputer.

Di sisi lain, Samsung juga telah mengumumkan akan meluncurkan smartphone lipatnya pada akhir tahun 2018 ini. Hal ini dikonfirmasi oleh CEO Samsung Mobile, DJ Koh yang mengatakan akan mengumumkan smartphone lipatnya pada acara Samsung Developers Conference 2018 mendatang di San Francisco. Bahkan, Koh juga berjanji smartphone lipat tersebut akan memiliki fungsi tambahan saat dibuka. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: