Smartphone 5 kamera LG meluncur 3 Oktober

LG akan memperkenalkan ThinQ V40, yang menjadi smartphone flagship perusahaan selanjutnya pada 3 Oktober

Smartphone 5 kamera LG meluncur 3 Oktober (Foto: Mashable)

LG telah mengumumkan akan menggelar acara pada 3 Oktober mendatang. Dalam gelaran itu, LG akan memperkenalkan ThinQ V40, yang menjadi smartphone flagship-nya selanjutnya. Undangan dari acara itu juga telah disebarkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Undangan peluncuran LG ThinQ V40 dihiasi dengan jargon "take five" yang cukup membingungkan untuk sebuah tagline produk. Meski begitu, tampaknya hal tersebut menyiratkan fitur baru yang akan menggoda pengguna. Ada kemungkinan, LG ThinQ V40 akan menyertakan total lima kamera.

Jika spekulasi itu akurat, V40 akan menjadi smartphone pertama yang menyertakan lima kamera. Bisa saja LG menerapkan kamera ganda di depan dan tiga lainnya di belakang sebagaimana Huawei P20 Pro yang telah dirilis di Indonesia. 

Konsep itu sejauh ini memang belum pernah hadir di industri smartphone. Huawei P20 Pro sendiri menyertakan tiga kamera belakang, menggunakan lensa Leica. Sementara kamera ganda di depan sudah menjadi hal yang biasa bagi pengguna. Konfigurasi lebih dari satu kamera memungkinkan beberapa efek pemrosesan yang baik, meski mayoritas hanya menawarkan kemampuan zoom yang berbeda.

LG telah mencoba mengatur smartphone seri V-nya menargetkan pengguna yang gemar membuat konten. Namun seiring waktu segmentasi itu mulai pudar, meski kini perusahaan kembali membangunnnya.

Kabarnya LG masih berjuang untuk membuat smartphone-nya diminati pengguna. Smartphone seri V terakhir yang disebut ThinQ V35, dirilis pada Juni lalu kini akan tersalip oleh generasi selanjutnya. Sayangnya belum jelas apa yang akan diusung ThinQ V40 sehingga membedakannya dengan smartphone lain atau bahkan pendahulunya.

Flagship baru LG ini kemungkinan akan disokong dengan chipset Snapdragon 845 dan Quad DAC. Peningkatan yang dilakukan perusahaan kabarnya dari sisi layar menjadi 6,3 inci serta mengusung layar dengan notch. Demikian dilansir The Verge (14/9).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: