Skor kamera selfie Mi Mix 3 kalahkan iPhone XS Max

Google Pixel 3 dan Samsung Galaxy Note 9 memperoleh skor tertinggi dengan nilai keseluruhan sama-sama 92 poin. Disusul Xiaomi Mi Mix 3 dan iPhone XS Max.

Skor kamera selfie Mi Mix 3 kalahkan iPhone XS Max

DxOMark merilis data baru yang dikhususkan untuk kamera selfie. Pengujian ini dirancang dengan metode serupa seperti saat DxOMark menguji kamera belakang smartphone. Dengan begitu, kinerja dan kualitas gambarnya akan terlihat.

Dalam pengujian kamera selfie, DxO menyertakan 12 smartphone ternama. iPhone XS Max muncul dalam menjadi salah satu perangkat dengan kamera selfie terbaik versi DxOMark. Skor selfie secara keseluruhan terdiri-dari skor foto dan skor video. Keduanya termasuk skor untuk exposure, warna, fokus, noise dan lainnya. Rentang skornya maksimal mencapai 100. 


BACA JUGA

Fingerprint Nokia 9 PureView bisa dibobol bungkus permen karet

Kini smartphone bisa dijadikan alat pemindai ultrasonografi

Mencari juara antara Samsung Galaxy S10 Plus vs Huawei P30 Pro


Google Pixel 3 dan Samsung Galaxy Note 9 memperoleh skor tertinggi dengan nilai keseluruhan sama-sama 92 poin. Disusul Xiaomi Mi Mix 3 dengan skor 84 dan iPhone XS Max dengan skor 82 poin. iPhone X juga ada dalam daftar itu dengan perolehan 71 poin, menempati posisi ke-10. iPhone XR sendiri skornya belum dipublikasikan.

Skor selfie DxOMark

Dilansir 9to5mac (23/1), meski Pixel 3 dan Galaxy Note 9 meraih skor yang sama, DxO menyatakan keduanya menawarkan pengalaman selfie yang sangat berbeda.

"Pixel 3 unggul dalam sistem fokus, sementara Note 9 lebih baik dalam hal exposure dan warna. Gambar yang dijepret menggunakan Pixel 3 menunjukkan kontras yang lebih kuat dan white balance yang lebih baik. Samsung sedikit lebih baik dalam memotret wajah serta menerapkan sedikit kontras, sehingga hasilnya lebih alami," demikian keterangan DxOMark.

Untuk iPhone XS Max, smartphone ini memperoleh beberapa nilai tinggi dalam menjepret gambar dan video ketika cahaya terang. Namun, flagship Apple itu agak kurang ketika menjepret gambar selfie di cahaya minim.

"Flagship Apple iPhone XS Max menghasilkan beberapa kualitas gambar dan video terbaik dalam kodisi cahaya terang, namun harus bersaing dengan kompetitor ketika cahaya redup. Dalam peringkat kami, iPhone XS Max sedikit unggul dibanding Samsung Galaxy S9 Plus yang meraih 81 poin."

Kamera selfie iPhone XS Max meraih skor sangat rendah untuk tekstur dan noise foto. Skor yang rendah juga dihasilkan XS Max untuk warna dan tekstur videonya. Skor tingginya diperoleh dalam hal kualitas HDR yang sangat baik, efek bokeh dan detail dari jarak dekat.

Lebih lanjut, DxOMark mengatakan akan terus menguji kamera selfie pada lebih banyak smartphone. Artinya, tak lama lagi DxOMark juga akan merilis skor untuk iPhone XR.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: