sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Selasa, 15 Sep 2020 15:17 WIB

Galaxy F Series akan jadi seri baru Samsung

Samsung SM-F415 nyatanya bukanlah sebuah smartphone lipat. Perangkat ini akan hadir sebagai seri baru yang ditawarkan Samsung, yakni Galaxy F Series.

Galaxy F Series akan jadi seri baru Samsung
Ilustrasi Galaxy M31 (Erlanmart/ Tek.id)

Masih ingat dengan Samsung SM-F415? Ya, perangkat yang diduga kuat merupakan smartphone lipat Samsung dengan harga terjangkau. Laporan terbaru menyebutkan kalau perangkat ini bukanlah sebuah smartphone lipat. 

Dugaan mengenai adanya smartphone lipat itu dilihat melalui model yang dimiliki perangkat tersebut. Biasanya, model SM-Fxxx dimiliki oleh smartphone lipat buatan Samsung. Lihat saja Galaxy Fold dengan model SM-F900x, atau Galaxy Z Flip dengan model SM-F700x. Keduanya memiliki kombinasi nomor model yang mirip. Sayangnya, SM-F415 bukanlah smartphone lipat, melainkan seri yang benar-benar baru dari Samsung. 

Dilansir dari XDA Developers (15/9), SM-F415 merupakan varian lain dari Galaxy M31 yang meluncur di Indonesia beberapa bulan lalu. Hal ini diketahui melalui sertifikasi Wi-Fi Alliance yang baru saja diterima oleh SM-F415. Firmware dan lembar spesifikasinya mirip dengan Galaxy M31. Kemungkinan besar, seri ini akan meluncur sebagai Galaxy F Series, dengan spesifikasi yang mirip seperti Galaxy M31. 

Jika benar, seri baru ini akan hadir dengan layar berukuran 6,4 inci Super AMOLED dan terdapat notch di layarnya. Sementara di bagian belakang akan terpasang empat kamera dengan kamera utama beresolusi 64MP. Sedangkan kamera depan akan mengandalkan kamera 32MP. 

Perangkat ini diduga akan hadir dengan chipset Exynos 9611 yang disertai dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Tidak hanya itu, baterai besar juga akan hadir, seperti halnya di Galaxy M31, yakni 6000mAh dan sudah didukung teknologi pengisian cepat 15W. 

Secara spesifikasi mungkin tidak akan terdapat perbedaan di keduanya. Kendati begitu, Samsung diprediksi akan menambahkan beberapa peningkatan di sektor kamera dan perubahan desain di model terbaru ini. 

Share
×
img
×
tekid
back to top